Bantu Tingkatkan Energi Setelah Olahraga, Ini 5 Manfaat Susu Coklat

Bantu Tingkatkan Energi Setelah Olahraga, Ini 5 Manfaat Susu Coklat

Bantu Tingkatkan Energi Setelah Olahraga, Ini 5 Manfaat Susu Coklat

Siapa sih yang tak suka dengan susu coklat? Varian rasa susu satu ini, memang tak hanya disukai oleh anak-anak saja, melainkan juga oleh orang dewasa. Susu coklat diperoleh dari campuran susu dengan bubuk coklat. Tak jauh beda dengan susu vanila, susu coklat pun juga mengandung manfaat yang sama banyaknya untuk tubuh. Berikut 5 manfaat susu coklat yang bisa Anda peroleh.

1. Membantu Mencukupi Nutrisi yang Dibutuhkan oleh Tubuh

Walaupun rasa dan warnanya coklat, namun tetap saja susu coklat berbahan dasar dari susu sapi. Jadi, segala macam nutrisi yang terkandung dalam susu sapi murni, juga terkandung dalam susu coklat ini. Per 240 mililiter susu coklat diketahui mengandung 180 hingga 211 kalori, 8 gram protein, 26 hingga 32 gram karbohidrat, dan lemak hingga 9 gram.

Dengan mengonsumsi susu coklat ini, maka Anda bisa mencukupi hingga 28 persen kebutuhan kalsium tubuh per harinya. Susu coklat diketahui juga memiliki kandungan zink, selenium, magnesium, serta vitamin A, B1, B6, dan B12. Susu coklat juga mengandung 9 asam amino penting yang dibutuhkan oleh tubuh Anda.

2. Dapat Menjaga Kesehatan Tulang

Susu coklat kaya akan kalsium, mineral penting yang menyusun tulang Anda. Pengonsumsian kalsium dari susu coklat secara rutin akan dapat membantu tulang tumbuh dengan kuat dan optimal di masa anak-anak dan juga remaja. Kalsium yang terkandung dalam susu coklat ini termasuk mudah untuk diserap oleh tubuh.

Selain kalsium, susu coklat juga diketahui kaya akan protein, fosfor, dan vitamin D. Semua jenis nutrisi ini dibutuhkan untuk menjaga tulang dan gigi agar tetap kuat. Dengan tercukupinya kalsium, protein, fosfor, dan vitamin D, maka Anda akan bisa terhindar dari risiko masalah pada tulang misalnya seperti osteoporosis.

3. Menggantikan Elektrolit Tubuh yang Hilang

Manfaat susu coklat selanjutnya adalah menggantikan elektrolit tubuh yang hilang. Menurunnya kadar elektrolit dalam tubuh, bisa disebabkan misalnya karena Anda baru saja selesai berolahraga atau melakukan kegiatan fisik yang melelahkan. Susu coklat diketahui memiliki kandungan elektrolit dan juga potasium yang tinggi

Dengan tercukupinya kadar elektrolit dalam tubuh, maka Anda bisa terhindar dari risiko dehidrasi atau kekurangan cairan. Bayangkan saja, jika tubuh kekurangan elektrolit, maka Anda bisa saja merasakan lelah yang luar biasa, bahkan pingsan. Oleh karena itu, jika bosan dengan minuman berelektrolit, Anda bisa pilih untuk meminum susu coklat yang lezat untuk meningkatkan elektrolit tersebut.

4. Meningkatkan Energi Tubuh

Manfaat dari mengonsumsi susu coklat selanjutnya adalah untuk meningkatkan energi tubuh. Pasalnya, per sajian susu coklat terkandung sekitar 20 hingga 30 karbohidrat. Misalnya Anda meminum susu coklat setelah berolahraga, maka energi yang tadinya terkuras, akan bisa kembali terisi penuh kembali. Anda bisa terhindar dari rasa lelah setelah selesai olahraga atau kegiatan fisik lainnya.

5. Menguatkan Otot

Seperti yang telah dipaparkan sebelumnya, susu coklat diketahui kaya akan kandungan protein. Nah, zat gizi satu ini terutama sekali bermanfaat untuk otot Anda. Protein yang diperoleh tubuh dari susu coklat akan dimanfaatkan untuk memperbaiki kerusakan pada otot, serta membuatnya lebih kuat.

Itulah tadi 5 manfaat susu coklat yang bisa Anda peroleh, jika Anda rutin mengonsumsinya. Susu coklat ini tak hanya menawarkan rasa yang lezat saja, loh! Lebih dari itu, susu coklat bisa menjadi sumber energi, menguatkan tulang dan gigi, serta menghindarkan tubuh dari risiko dehidrasi.

No comments.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *