Cara Alami Membuat Rambut Lurus

Cara Alami Membuat Rambut Lurus

Cara Alami Membuat Rambut Lurus

Bagi Anda yang ingin mempunyai rambut lurus bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini. Simak cara alami membuat rambut lurus berikut ini.

Tampilan rambut idaman bagi seseorang akan berbeda sesuai dengan selera masing-masing. Ada yang senang jika rambutnya keriting atau bergelombang namun ada yang lebih menginginkan memiliki rambut yang lurus. Bagi Anda yang kurang suka dengan rambut keriting atau bergelombang, terdapat beberapa cara agar rambut lurus seperti yang sudah disebutkan di atas.

Anda bisa menggunakan ‘catokan’ atau produk kimia yang dapat membuat rambut semakin mudah diatur. Namun, jika Anda ingin menghindari penggunaan alat atau bahan tersebut, Anda juga dapat menggunakan cara-cara alami berikut ini:

Menggunakan Essential Oil

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengoleskan essential oil ke rambut Anda. Beberapa essential oil ini akan lebih mudah diserap ke dalam rambut daripada menggunakan produk rambut berbahan kimia. Anda bisa memilih essential oil favorit Anda, mulai dari minyak kelapa, minyak almond, minyak argan, ataupun minyak macadamia. Essential oil ini bisa membantu mengunci dan memperbaiki sel-sel rambut Anda sehingga rambut Anda bisa menjadi lebih mudah diatur.

Sebelum mengoleskannya ke rambut, Anda terlebih dahulu dapat menggosok minyak tersebut dengan telapak tangan supaya bisa tersebar secara merata. Aplikasikan essential oil ini pada bagian rambut yang paling susah di atur, seperti ujung rambut. Jangan mengoleskannya secara berlebihan karena akan membebani rambut Anda.

Menggunakan Hair Mask Alami

Menggunakan masker rambut alami juga bisa menjadi salah satu pilihan cara alami membuat rambut lurus. Anda bisa membuat ramuan masker rambut sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami kesukaan Anda. Salah satunya formula masker rambut favorit banyak orang yakni susu dan madu. Campuran keduanya dipercaya tidak hanya bisa membuat rambut menjadi lurus namun juga halus.

Caranya, campurkan 1 cangkir susu murni atau santan dengan 1 sdm madu. Lalu, oleskan ke rambut Anda dan biarkan selama satu jam supaya masker dapat terserap sampai ke kulit kepala. Setelah itu, bilas rambut dan keringkan dengan menggunakan handuk.

Selain dengan madu, Anda juga bisa mencampurkan susu dengan 1 butir telur. Diamkan formula ini pada rambut Anda kurang lebih selama 10 menit. Lalu Anda bisa peras rambut secara lembut dan bungkus dengan penutup plastik selama 30 menit. Setelah itu, barulah bilas rambut Anda dan keringkan dengan handuk.

Menggunakan Metode Hair Wrapping

Cara terakhir adalah dengan menggunakan hair wrapping. Cara ini memang cukup populer digunakan untuk meluruskan rambut tanpa bantuan ‘catokan’. Jika Anda melakukannya dengan efektif, rambut Anda akan benar- benar akan menjadi lurus. Anda hanya perlu menyiapkan ikat rambut, jepit rambut atau peniti rol, serta syal atau kerudung berbahan satin.

Ketika rambut Anda masih dalam keadaan lembab, ikat rendah rambut menjadi satu atau dua ikatan. Setelah itu, ikat kembali rambut pada bawah ikatan pertama dan tambahkan ikatan untuk setiap incinya hingga sampai ke bagian ujung rambut. Pastikan ikatan tersebut longgar supaya tidak meninggalkan bekas di rambut Anda.

Setelah itu, seluruh rambut menggunakan syal atau kerudung untuk dibungkus dan akan dikaitkan dengan menggunakan jepit rambut pada sekeliling pangkal rambut Anda. Biarkan rambut Anda terbungkus seperti ini dan lepaslah keesokan harinya.

Nah, itulah 3 cara alami membuat rambut lurus yang bisa Anda terapkan. Anda juga bisa menerapkan tiga cara ini dalam satu rangkaian perawatan agar bisa mendapatkan hasil terbaik. Semoga bermanfaat!

No comments.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *