Tak Perlu Ke Dokter lagi! Inilah Cara Alami Memutihkan Gigi

Tak Perlu Ke Dokter lagi! Inilah Cara Alami Memutihkan Gigi

Tak Perlu Ke Dokter lagi! Inilah Cara Alami Memutihkan Gigi

Memiliki warna gigi yang putih sempurna bukanlah hal yang mudah. Apalagi kalau Anda jarang melakukan perawatan gigi, rutin minum kopi atau teh, dan suka mengonsumsi makanan dengan kadar gula yang tinggi. Tak hanya ke dokter gigi, tetapi Anda juga bisa memutihkan gigi dengan cara lain. Nah, berikut ini kami sudah rangkum cara alami memutihkan gigi dengan cepat dan permanen yang bisa Anda lakukan.

Sikat Gigi Menggunakan Arang Alami

Arang adalah salah satu bahan alami yang bersifat alkali. Bahan ini mampu menyerap plak dan zat pewarna yang ada pada permukaan gigi. Namun, penggunaan arang untuk gigi ini perlu diperhatikan intensitasnya, sebaiknya Anda tidak menggunakan arang alami terlalu banyak dan sering supaya tidak berdampak negatif pada tubuh.

Agar bisa memutihkan gigi menggunakan arang, sebaiknya sikat gigi dengan arang alami satu hingga dua kali dalam seminggu. Cara membuat arang alami yakni pertama tumbuk batok kelapa hingga halus lalu diayak. Setelah itu, campur bubuk arang dari batok kelapa tadi dengan satu sendok makan air lemon. Lalu gunakan sebagai pengganti pasta gigi saat Anda menggosok gigi.

Mengunyah Daun Sirih

Anda tentunya pernah melihat orang tua mengunyah daun hingga mulutnya berwarna merah. Daun yang biasanya dikunyah itu adalah daun sirih. Daun ini sudah lama dipercaya sebagai resep tradisional yang bisa memutihkan gigi. Tak hanya berguna untuk memperbaiki warna gigi, daun sirih juga bermanfaat untuk membuat gigi lebih kuat, menghilangkan pendarahan pada gusi, dan mencegah bau mulut.

Untuk mencoba resep tradisional ini Anda bisa langsung mengunyah daun sirih yang sudah dibersihkan. Selain cara itu, Anda juga bisa merebus daun sirih dan gunakan air rebusan tersebut untuk berkumur. Cara ketiga untuk memanfaatkan daun sirih yakni dengan cara membukanya dan kemudian mengoleskannya pada permukaan gigi.

Rutin Makan Stroberi

Stroberi menjadi salah satu cara alami memutihkan gigi, karena buah ini sangat kaya akan vitamin C dan asam malat. Kedua kandungan tersebut dapat bermanfaat untuk mengikis noda pada permukaan gigi. Tak hanya itu, rutin mengkonsumsi stroberi juga berguna untuk membantu dalam mencegah sariawan, gusi berdarah dan membunuh bakteri pada mulut.

Selain rutin mengkonsumsi stroberi, Anda juga dapat menggunakan buah ini sebagai pengganti pasta gigi supaya hasilnya lebih optimal. Pertama, tumbuh stroberi sampai halus kemudian oleskan pada gigi dan gosok perlahan. Cara ini bisa membantu membuat gigi Anda menjadi lebih putih.

Tumbukkan Daun Salam

Tidak hanya daun sirih, daun salam juga ternyata berguna untuk membuat gigi lebih putih. Daun yang satu ini memiliki kandungan minyak atsiri, sitral, flavonoid, tanin, metal kavikol, juga mengandung Vitamin A, B, C, D, kalsium, zat besi, kalium dan magnesium yang baik untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi.

Tumbuk daun salam hingga halus, kemudian campurkan dengan air bersih hingga membentuk seperti pasta. Setelah itu oleskan ke gigi seperti saat Anda menggunakan pasta gigi dan sikat gigi hingga bersih.

Tumbukkan Kulit Jeruk

Tidak hanya daging buahnya saja yang bermanfaat untuk kesehatan, kulit jeruk pun bisa Anda manfaatkan untuk memutihkan gigi. Kulit jeruk kaya akan zat pektin dan minyak atsiri yang bisa menjaga kesehatan mulut serta memutihkan gigi secara alami.

Untuk dapat merasakan manfaat kulit jeruk ini Anda bisa coba dengan menumbuk kulit jeruk hingga halus, kemudian campur dengan air hingga berbentuk seperti pasta. Setelah itu oleskan pada permukaan gigi, diamkan selama dua sampai tiga menit kemudian berkumurlah dengan air bersih.

Nah, itulah cara alami memutihkan gigi yang bisa Anda coba. Anda jadi tidak perlu lagi ke dokter untuk memutihkan gigi.

No comments.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *