Cara Alami Untuk Mengobati Asam Lambung yang Naik Tiba-tiba

Cara Alami Untuk Mengobati Asam Lambung yang Naik Tiba-tiba

Cara Alami Untuk Mengobati Asam Lambung yang Naik Tiba-tiba

Gangguan pada lambung seperti diantaranya adalah naiknya asam lambung atau yang dikenal sebagai GERD tentunya bukan hal yang baru bagi Kamu bukan. Kondisi ini dapat terjadi pada siapa saja, apalagi mereka yang pada dasarnya memang punya pola makan buruk, maka akan lebih rentan untuk terkena masalah kesehatan tersebut.

Bukan masalah kesehatan yang dapat diremehkan, karena kondisi semacam ini akan memicu rasa yang kurang nyaman. Dalam jangka waktu panjang jika tak segera diobati bahkan bisa menyebabkan masalah kronis.

Ada banyak diantara obat-obatan yang dijual di pasaran, dikhususkan untuk mengatasi kondisi Kamu tersebut. Sehingga Kamu bisa menjadikannya sebagai alternatif pengobatan terbaik. Namun memang tak sedikit diantara masyarakat yang memilih alternatif atau cara alami mengobati asam lambung tersebut terlebih dahulu, jika dibandingkan dengan menggunakan obat-obatan kimiawi, sehingga juga lebih aman. Tak perlu khawatir, berikut ini diantaranya langkah-langkah yang dapat Kamu terapkan, yaitu:

  1. Adas, biji adas ini termasuk herbal yang kaya akan manfaat, termasuk diantaranya adalah bagi Kamu yang memiliki masalah pencernaan maka bisa menggunakan bahan yang satu ini. disarankan untuk meminum teh dari biji adas setelah makan. Ia membantu membuat pencernaan jadi lebih lancar. Ia juga bagus digunakan untuk membantu gangguan pencernaan Kamu. Minyak yang ada dalam biji adas juga berfungsi untuk mengontrol produksi asam lambung sehingga tidak berlebihan.
  2. Jahe, rempah yang satu ini banyak dijumpai di pasaran, manfaatnya juga sangat banyak untuk kesehatan. Sejak dulu jahe dikenal sebagai herbal yang bagus untuk mengatasi berbagai jenis kondisi kesehatan, termasuk diantaranya adalah bagi Kamu yang mengalami GERD ini. ia bersifat anti radang serta dapat mengatasi rasa nyeri yang terjadi pada ulu hati. Bahkan ia juga dapat mengatasi berbagai jenis gangguan pencernaan lain termasuk diantaranya adalah mual serta perut kembung.
  3. Akar manis, akar manis ini juga termasuk herbal yang sangat efektif digunakan mengatasi rasa nyeri pada ulu hati yang disebabkan oleh GERD. Kandungan yang ada didalamnya sendiri memang kaya akan antioksidan yang memiliki peran sangat bagus untuk menangkal radikal bebas, serta ia juga bersifat anti radang yang dapat mengurangi terjadinya pembengkakan. Karena tak jarang asam lambung yang naik juga bisa menyebabkan terbentuknya luka pada kerongkongan.
  4. Akar marshmallow, herbal yang satu ini mengandung berbagai macam zat bermanfaat untuk kesehatan. Termasuk juga dapat membantu menyembuhkan luka sampai dengan infeksi yang terjadi pada kerongkongan, efek ketika Kamu mengalami penyakit GERD. Banyak sebenarnya masalah kesehatan yang dapat diobati dengan bahan alami ini, termasuk untuk gangguan pencernaan layaknya konstipasi, diare hingga peradangan pada lapisan lambung.
  5. Teh chamomile, sudah sejak lama teh chamomile banyak dimanfaatkan untuk mengatasi gangguan pencernaan, termasuk juga redakan nyeri perut, ulu hati sampai dengan mengatasi mual hingga muntah.

Namun jika ingin menggunakan cara alami untuk mengobati asam lambung efeknya memang agak lama, karena bahan alami sendiri pada dasarnya bekerja sedikit demi sedikit. Sehingga harus konsisten untuk digunakan. Sebagai alternatif lain yang dapat Kamu manfaatkan bisa menggunakan obat-obatan yang banyak dijual di pasaran.

Diantaranya adalah dari Promag. Obat yang satu ini sudah dikenal sejak dulu serta sejak lama digunakan oleh masyarakat Indonesia dalam mengatasi gangguan pencernaannya. Termasuk diantaranya adalah untuk mengobati asam lambung. Bisa didapatkan dengan mudah di pasaran tanpa resep dokter.

No comments.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *