Cara Menggunakan BB Cream yang Cocok untuk Kulit Berminyak

Cara Menggunakan BB Cream yang Cocok untuk Kulit Berminyak

Cara Menggunakan BB Cream yang Cocok untuk Kulit Berminyak

BB Cream, atau yang secara lengkapnya dikenal dengan blemish balm adalah salah satu pilihan makeup base yang bagus untuk pencinta no-makeup makeup look. Kandungannya yang ringan dan coverage-nya yang medium membuatnya cukup untuk tampilan sehari-hari. Namun, seringkali produk-produk BB Cream memiliki kandungan oil yang cukup banyak sehingga tidak menempel pada kulit. Terutama mereka yang memiliki jenis kulit berminyak. Kira-kira bagaimana cara menggunakan BB cream yang cocok untuk kulit berminyak?

Tapi Anda tenang saja, tidak berarti kulit berminyak tidak bisa menggunakan BB Cream. Anda tetap bisa menikmati tampilan flawless dengan kemampuan BB Cream untuk menutupi blemish atau noda-noda di wajah. Selain dengan memilih BB Cream khusus untuk kulit berminyak, Anda bisa lihat jawabannya di bawah ini. Simak bagaimana cara memakai BB Cream untuk kulit berminyak agar tidak break out, ya.

1. Jangan lupakan skin care sebelum makeup

Agar kulit Anda benar-benar siap, Anda memerlukan bantuan lapisan skin care sebelum makeup. Kulit berminyak cenderung memiliki pori-pori wajah yang besar. Anda memerlukan bantuan produk yang berfungsi untuk mengecilkan pori-pori. Kemudian tambahkan toner dan pelembap seperti biasa. Kemudian tunggu beberapa waktu sebelum Anda mulai mengaplikasikan produk makeup Anda berikutnya.

2. Pilih makeup base yang mattifying

Tahap pertama makeup yang tidak boleh Anda lewatkan jika memiliki kulit berminyak adalah face primer. Selain agar makeup Anda tahan lama, face primer juga membantu alas bedak Anda membaur secara merata dan terkunci pada wajah Anda . Jadi, seharian Anda tidak perlu takut makeup Anda akan luntur sepanjang hari. Pilih face primer yang matte. Coverage-nya cukup tinggi dan juga memiliki kemampuan untuk menutup pori-pori. Setelah itu, BB cream pasti lebih mudah untuk diratakan.

3. Lanjutkan dengan BB cream dan aplikasikan perlahan

Aplikasikan BB cream favorit Anda yang mana saja. Anda tidak perlu terlalu banyak menimbang atau berfikir jenis BB cream yang penting sesuai dengan warna kulit Anda . Tidak perlu takut terlalu tebal. Meskipun Anda sudah memakai face primer sebagai dasarnya, BB cream memiliki kandungan coverage yang ringan sehingga tidak terasa terlalu memberatkan wajah. Pakai ke seluruh wajah. Anda bisa menggunakan tangan jika terasa lebih mudah. Jika tidak, gunakan kuas khusus foundation untuk menutup bagian wajah sedikit lebih tebal.

4. Aplikasikan bedak tabur

Mengapa harus memilih jenis bedak tabur? Bedak tabur sangat bagus untuk mengontrol minyak dan kandungan bedak tabur juga cenderung lebih ringan dari bedak padat. Maka dari itu, cara menggunakan BB cream yang cocok untuk kulit berminyak yakni Anda perlu mengaplikasikan bedak tabur dengan benar supaya memberikan tampilan yang maksimal dan tahan lama sampai sepanjang hari. Gunakan kuas agar bedak tidak menempel terlalu tebal pada wajah Anda. Tetapi jika Anda menginginkan tampilan yang super matte, Anda bisa menggunakan spons.

5. Terakhir, gunakan spons untuk area hidung dan dahi

Apakah Anda memerlukan bedak yang lebih tebal di area berminyak? Sebenarnya, tidak juga. Tetapi jika Anda menginginkan tampilan super flawless, Anda perlu mengaplikasikan bedak dengan lebih mantap pada bagian yang lebih berminyak seperti bagian hidung dan dahi alias t-zone. Gunakan spons untuk mengaplikasikan bedak dengan teknik dabbing alias ditekan-tekan. Ratakan dengan kuas bedak namun jangan mengusap wajah terlalu keras. Tugasnya hanya untuk membaurkan warna.

Nah, itulah cara menggunakan BB cream yang cocok untuk kulit berminyak. Jadi Anda tidak perlu lagi takut pakai BB cream meski kulit Anda berminyak.

No comments.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *