Cara Menghilangkan Bau Jengkol di Mulut Dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Bau Jengkol di Mulut Dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Bau Jengkol di Mulut Dengan Bahan Alami

Setelah makan jengkol memang seringkali aroma khasnya masih tertinggal di mulu yang terkadang cukup mengganggu. Sebenarnya ada cara menghilangkan bau jengkol di mulut dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan. Anda yang suka makan jengkol namun ingin segera menghilangkan bau yang mengganggu, bisa mencoba beberapa cara di bawah ini.

Cara Menghilangkan Bau Jengkol di Mulut

1. Menyikat Gigi

Cara termudah untuk menghilangkan bau jengkol dari mulut Anda dimulai dengan metode yang paling sederhana yaitu tentu dengan menyikat gigi seperti biasa. Rongga mulut adalah salah satu dari banyak sumber bakteri, jadi lebih banyak perhatian harus diberikan pada kondisi yang diperlukan termasuk setelah memakan jengkol agar baunya bisa cepat hilang.

2. Gunakan Obat Kumur

Jika masih mencium bau jengkol, cobalah untuk menggunakan obat kumur untuk berkumur. Ini dapat membantu mengurangi bau jengkol yang mengganggu.

3. Membersihkan Lidah

Anda dapat menggunakan benang gigi setelah menyikat gigi dan menggunakan obat kumur untuk memastikan sisa-sisa penyebab gigi benar-benar hilang. Jangan lupa juga untuk membersihkan lidah karena merupakan tempat tumbuhnya bakteri dan menempelnya sisa-sisa makanan. Bisa menggunakan sikat gigi untuk menyikat lidah.

4. Minum Kopi

Kopi ternyata juga dapat membantu menghilangkan bau jengkol di mulut. Jika Anda merasa kembung dan tidak bisa minum kopi, berkumurlah dengan bubuk kopi yang telah dicampur air. Kemudian bersihkan mulut agar tidak ada sisa bubuk kopi pada celah gigi.

5. Mengunyah Daun Mint

Anda bisa menggunakan daun mint kemudian dikunyah untuk menghilangkan bau jengkol. Daun ini dikenal dengan aroma mint mentol yang menyegarkan. Menthol digunakan pada beberapa produk seperti permen dan obat kumur. Kunyak daun mint kemudian kumur mulut dengan air untuk menghilangkan sisa daun yang menempel pada gigi.

6. Konsumsi Yoghurt

Yogurt bukan hanya sehat karena bakteri baiknya namun juga dapat menghilangkan bau jengkol di mulut. Hal ini karena yogurt memiliki kandungan probiotik yang dapat membantu mengurangi bau mulu. Pastikan untuk memilih yogurt plain yang rendah gula.

Demikian 6 cara menghilangkan bau jengkol di mulut dengan bahan alami yang mudah di temukan di sekitar kita.

No comments.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *