Cara Mengobati Jerawat Secara Alami dengan Bahan-bahan yang Murah

Cara Mengobati Jerawat Secara Alami dengan Bahan-bahan yang Murah

Masalah pada wajah memang sering muncul terutama jerawat dengan berbagai penyebab yang sering dialami oleh wanita maupun pria. Pasalnya jerawat bisa mengurangi tingkat kepercayaan diri dan juga penampilan dirasa menjadi kurang menarik. Banyak orang yang mencoba berbagai cara untuk menyembuhkan jerawat bahkan ke klinik kecantikan. Namun ternyata terdapat cara mengobati jerawat secara alami dengan bahan-bahan yang mudah ditermukan.

5 Cara Mengobati Jerawat Secara Alami

Mengobati Jerawat Secara Alami

1. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki kandungan asam salisilat dan sulfur yang dapat membantu menyembuhkan jerawat secara alami. Anda hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya yang sudah dibersihkan sebelumnya kemudian dioleskan pada bagian yang berjerawat. Ulangi 1-2 kali sehari selama beberapa hari hingga jerawat sembuh.

2. Cuka apel

Cuka apel dikatakan dapat membunuh bakteri-bakteri penyebab jerawat dan juga dapat mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah. Anda bisa mencampurkan 1 sdm cuka apel dengan 3-4 sdm air putih kemudian oleskan campuran air cuka ke bagian yang berjerawat dengan kapas yang bersih. Gunakan campuran ini maksimal 3 kali seminggu agar tidak menyebabkan iritasi.

3. Teh hijau

Teh hijau kaya akan manfaat yang baik bagi tubuh namun ternyata juga bermanfaat dalam menyembuhkan jerawat. Teh hijau mengandung antioksidan polifenol atau katekin. Anda cukup menggunakan seduhan bubuk teh hijau kemudian mengoleskannya ke bagian berjerawat untuk menghilangkan kotoran dan bakteri penyebab jerawat.

4. Madu

Selain dikonsumsi, madu juga dapat dijadikan sebagai cara alami mengobati jerawat karena mengandung antioksidan dan anti bakteri yang dapat membersihkan kotoran dari pori-pori dan menenangkan jerawat. Cukup oleskan madu dengan kapas steril secara rutin untuk hasil yang maksimal.

5. Es batu

Es batu ternyata juga bisa menyembuhkan jerawat yang meradang. Cara mengobati jerawat secara alami dengan menggunakan es batu yaitu cukup mengompres bagian berjerawat dengan es batu yang telah dibalut dengan kain agar tidak terlalu dingin dan malah merusak lapisan kulit wajah.es batu dapat mengencangkan pembuluh darah sehingga dapat mengurangi kemerahan karena jerawat.

Demikian lah 5 cara yang bisa mengobati jerawat secara alami dengan bahan-bahan yang murah dan mudah di dapatkan.

No comments.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *