Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami, Dijamin Ampuh!

Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami, Dijamin Ampuh!

Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami, Dijamin Ampuh!

Ketika sakit gigi, terkadang orang tidak tahu bagaimana Cara mengobati sakit gigi secara alami dan memilih menggunakan obat dari dokter. Padahal cara alami juga bisa dilakukan, dan bisa jadi lebih ampuh dari pada obat dari dokter sekalipun.

Kalau di tengah malam anda merasa sakit gigi dan praktik dokter gigi belum buka, tidak ada salahnya untuk mengobati sakit gigi dengan cara berikut ini:

1. Kumur dengan Air Garam

Cara mengobati sakit gigi secara alami yang pertama adalah anda bisa menggunakan air garam, langkah-langkahnya adalah larutkan ½ sdt garam ke dalam 1 gelas air hangat sebanyak 240 ml, kemudian kumur dalam mulut selama beberapa saat, lalu arahkan air garam tersebut pada area yang sakit, terakhir anda buang bekas air kumur tersebut.

Air garam ini bakan menyerap kelembapan dalam mulut sehingga bisa membantu membunuh bakteri penyebab sakit gigi serta mengurangi peradangan. Sebelum berkumur, tidak ada salahnya untuk membersihkan gigi dulu dari makanan yang terselip.

2. Kompres Es

Tips mengobati sakit gigi secara alami selanjutnya adalah dengan mengkompres gigi menggunakan es. Caranya sangat mudah, masukkan saja beberapa bongkah es ke dalam plastik, lapisi dengan waslap tipis dan tempelkan pada pipi atau gigi yang sakit kurang lebih 15 menit.

Hal tersebut akan membuat saraf gigi menjadi kebas sehingga rasa ngilu yang membuat anda resah tidak terasa lagi. Jangan lupa pijat area syaraf yang sensitif terhadap rangsangan dingin agar bisa mengalahkan sinyal rasa sakit. Pijat tangan pada sisi yang sama dengan gigi anda yang ngilu tersebut.

3. Kunyah Bawang Mentah

Cara mengobati ngilu pada gigi secara alami lainnya adalah dengan mengunyah bawang mentah, bisa bawang merah ataupun bawang putih. Kedua bawang tersebut punya sifat antiseptik serta antimikroba yang mampu membunuh kuman penyebab sakit gigi.

Kunyah bawang dengan bagian gigi yang sakit, saat bawang dikunyah, dia akan mengelurkan allicin yaitu sebuah zat berminyak yang bisa membunuh bakteri.

4. Kumur Pakai Cuka

Jika di rumah sedang ada cuka, tidak ada salahnya untuk berkumur dengan cuka murni agar rasa sakit gigi anda menghilang. Caranya adalah larutkan ½ sdt cuka ke dalam air hanget, kemudian kumur pada area yang sakit selama 30 detik.

Ada banyak bahan alami yang bisa anda gunakan sebagai obat sakit gigi, jadi Cara mengobati sakit gigi secara alami ini bisa dilakukan sendiri di rumah. Tidak perlu menunggu obat dari dokter, cara alami mengobati sakit gigi juga bagus untuk kesehatan gigi anda, terima kasih.

No comments.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *