Cara Transfer Uang ke Luar Negeri dengan Mudah dan Hal yang Perlu Diperhatikan

Cara Transfer Uang ke Luar Negeri dengan Mudah dan Hal yang Perlu Diperhatikan

Cara Transfer Uang ke Luar Negeri dengan Mudah dan Hal yang Perlu Diperhatikan

Cara transfer uang ke luar negeri mungkin bukan hal yang asing lagi dilakukan bagi sebagian orang, khususnya bagi mereka yang bekerja atau kuliah di luar negeri. Namun sebagian orang lainnya masih belum mengetahui transfer uang ke luar negeri dengan baik dan benar, mengingat hal ini berbeda dengan transfer biasa. Penting bagi Anda untuk mengetahui cara transfer ke luar negeri dengan benar dan aman, agar transaksi berjalan lancar.

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat melakukan cara transfer uang ke luar negeri, seperti memilih layanan perbankan yang tepat, mekanisme transfer uang yang praktis dan mudah, lama waktu pengiriman, jenis mata uang tujuan, dan lainnya. Dengan memperhatikan hal tersebut, Anda akan terhindar dari risiko kegagalan transfer.

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Transfer Uang ke Luar Negeri

Bagi Anda yang baru pertama kali ingin melakukan transfer valas atau valuta asing untuk kebutuhan bisnis ataupun pribadi, Anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut, yaitu:

1. Pengiriman Harus Jelas

Cara transfer uang ke luar negeri berbeda dengan cara transfer uang biasa antar bank, begitu pula dengan penerimanya yang tidak bisa asal menerima begitu saja. Pengiriman uang antar negara membutuhkan beberapa pihak seperti pihak remitansi serta pihak bank. Oleh sebab itu, pengiriman dan tujuannya harus jelas.

Demi keamanan, Anda akan diberikan beberapa pertanyaan dari pihak remittance mengenai uang yang akan dikirim serta tujuannya apa. Pengawasan ini bertujuan menghindari kejahatan pencucian uang atau money laundering.

2. Perhatikan Jenis Mata Uang

Saat ingin melakukan cara transfer uang ke luar negeri, Anda perlu memperhatikan jenis mata uang asing yang akan dikirim untuk dikonversikan. Dengan mengetahui jenis mata uang asing tersebut, Anda juga bisa mengetahui nilai tukarnya, karena setiap rate mata uang bisa turun dan naik setiap detiknya.

Jangan sampai Anda mengirim uang ketika rate melonjak tinggi. Anda bisa memilih jasa remittance yang mengunci rate jenis mata uang tersebut agar tidak merugi.

3. Perhatikan Biaya Pengiriman

Setiap jasa atau layanan remittance memiliki besaran biaya pengirimannya masing-masing. Biaya pengiriman ini biasanya tergantung dari besar uang yang akan ditransfer ataupun bisa dihitung melalui persentase atau flat fee. Anda bisa memilih jasa yang memberikan penawaran biaya pengiriman murah bahkan ada yang gratis seperti digibank by DBS yang memberikan penawaran gratis hingga 20 tujuan dengan 7 mata uang asing

4. Waktu Pengiriman Uang

Anda juga perlu memperhatikan waktu pengiriman uang. Semakin cepat dana yang sampai tentunya barang bisa cepat sampai. Anda bisa memilih layanan bank yang memberikan keuntungan sampai pada hari yang sama.

Transfer Uang ke Luar Negeri Lebih Mudah dengan digibank by DBS!

Bagi Anda yang ingin melakukan cara transfer ke luar negeri dengan mudah dan praktis, Anda bisa menggunakan aplikasi digibank by DBS. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu mengunjungi aplikasi digibank by DBS lalu pilih opsi transfer dan klik pilihan transfer valas. Anda bisa mengklik tambah penerima untuk memulai transfer dan ikuti petunjuk selanjutnya.

Lalu Anda bisa memilih mata uang yang sesuai, pilih bank dan masukan detail penerima setelah itu Anda bisa masukkan jumlah pengiriman.

Anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan dengan menggunakan layanan ini. Berikut keuntungan menggunakan aplikasi digibank by DBS, yaitu:

1. Mudah dan Praktis

Dengan menggunakan aplikasi digibank by DBS, Anda bisa transfer ke luar negeri tanpa harus pergi ke kantor atau bank. Anda bisa melakukan transfer kapanpun dan dimanapun hanya dalam satu aplikasi digibank by DBS dengan mudah dan praktis.

2. Gratis Biaya Transfer

Keuntungan menggunakan digibank by DBS yaitu Anda bisa mendapatkan gratis biaya transfer lebih dari 20 tujuan dengan 7 jenis mata uang asing yaitu CAD, SGD, GBP, AUD, EUR, HKD, USD.

3. FX Rate Terkini dan Juara

Digibank by DBS dapat FX rate terkini dan juara, di mana nilai tukarnya kompetitif sehingga transfer jadi lebih ringan.

4. Sampai di Hari yang Sama

Dengan menggunakan digibank by DBS Anda juga bisa transfer sampai di hari yang sama, bagi transaksi yang dilakukan sebelum batas waktu yang sudah ditentukan. Hal ini cocok bagi Anda yang ingin mengirimkan uang dalam waktu cepat dengan mudah.

Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan digibank by DBS, sangat disayangkan jika Anda tidak memanfaatkan aplikasi ini.

Itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum melakukan cara transfer uang ke luar negeri. Aplikasi digibank by DBS jadi pilihan yang tepat untuk melakukan transaksi valas dengan mudah dan terpercaya.

No comments.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *