Panduan Singkat Membeli Honda Brio Bekas Berkualitas

Panduan Singkat Membeli Honda Brio Bekas Berkualitas

Panduan Singkat Membeli Honda Brio Bekas Berkualitas

Honda Brio dikenal sebagai salah satu city car terbaik dengan desain yang sangat stylish dan konsumsi bahan bakar yang irit. Oleh karenanya, wajar jika banyak masyarakat yang ingin memilikinya. Nah, jika Anda termasuk yang ingin memilikinya namun memiliki keterbatasan dana, maka mencari mobil bekas Brio bisa menjadi opsi.

Ya, mencari Brio bekas memang bisa menjadi alternative yang paling masuk akal. Selain nantinya Anda bisa membandingkan beberapa pilihan Honda Brio sekaligus, tentu Anda juga akan mendapatkan harga beli mobil yang cenderung lebih terjangkau.

Tidak perlu khawatir terkait bagaimana jika mendapatkan Brio bekas dengan kondisi buruk, pada kesempatan ini akan dibahas beberapa panduan singkat untuk membeli Brio bekas yang berkualitas. Penasaran? Simak ulasan selengkapnya!

Beberapa Panduan Membeli Brio Bekas Berkualitas

Memang, membeli mobil bekas terkadang cukup tricky. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar Anda tidak salah memilih.

Untuk mendapatkan Honda Brio bekas dengan kondisi yang masih baik dan berkualitas, ada beberapa hal yang harus menjadi acuan. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Mesin tidak berbunyi kasar

Mesin menjadi hal yang penting diperhatikan ketika hendak membeli mobil Brio bekas. Nah, saat memilih produk Brio bekas, pastikan jika mesin mobil tersebut tidak mengeluarkan bunyi yang kasar dan cenderung sehat.

Ada beberapa ciri mesin mobil bekas yang masih sehat, seperti:

  • Mesin yang mudah dinyalakan
  • Bunyi mesin cenderung halus
  • Tidak terdapat tetesan oli di bagian mesin
  • Mesin tidak bergetar parah
  • Ruang mesin yang terawat cenderung bersih

Saat hendak mengecek mesin, cobalah hidupkan mesin Brio tersebut. Dengarkan baik-baik dan periksa apakah ada tetesan oli atau tidak.

2. Cek bagian nat pada body

Selain mesin, nat body juga menjadi hal penting untuk diperhatikan ketika hendak membeli Brio bekas. Nah, Brio bekas yang masih bagus nantinya akan memiliki nat body yang cenderung masih rata dan rapat. Hal ini juga membuktikan bahwa mobil tersebut senantiasa dirawat oleh pemiliknya dan belum pernah menabrak sesuatu.

Untuk detail pengecekan, ada beberapa bagian dari nat body mobil yang sebaiknya diperiksa. Beberapa bagian tersebut adalah tulang di bawah kap mobil, nat pada bagian kap mesin, serta bagian dari engsel pintu. Pastikan jika semua bagian tersebut masih baik dan tidak terjadi kerusakan yang cenderung mencolok.

3. Cek bagian kaki-kaki

Untuk mendapatkan honda Brio bekas yang berkualitas, Anda juga perlu melakukan pengecekan di bagian kaki-kaki mobil. Hal ini sangat penting karena bagian kaki-kaki akan menunjang kenyamanan ketika berkendara.

Nah, terkait kaki-kaki mobil, ada beberapa ciri kaki-kaki mobil yang sudah rusak dan sebaiknya diperhatikan. Beberapa ciri tersebut adalah sebagai berikut:

  • Kemudi terasa berat ketika berbelok
  • Bantingan yang cenderung terasa keras
  • Kaki-kaki sudah terdengar berdecit
  • Terdapat bunyi ketika mobil belok

Jika ciri tersebut Anda temukan, maka sebaiknya Anda mempertimbangkan apakah akan membeli mobil tersebut atau tidak. Hal ini dikarenakan nantinya ada beberapa perbaikan yang harus dilakukan.

Beberapa hal di atas bisa menjadi panduan ketika hendak membeli Brio bekas dengan kualitas yang masih bagus. Selain beberapa hal di atas, Anda juga perlu melakukan pengecekan pada bagian AC untuk memastikan AC berfungsi baik. Jangan lupa pula untuk mengecek kelengkapan dari mobil tersebut.

Lantas, berapa harga Honda Brio bekas saat ini di pasaran? Secara umum, harga Brio bekas cukup bervariasi mulai dari 90 jutaan hingga 130 jutaan. Tentu, harga tersebut dipengaruhi oleh tipe Brio, tahun dirilis dan juga kondisi mobil.

No comments.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *