Memahami Ungkapan Kasihan dalam Bahasa Inggris

Memahami Ungkapan Kasihan dalam Bahasa Inggris

Memahami Ungkapan Kasihan dalam Bahasa Inggris

Kasihan dalam bahasa inggris sejatinya diungkapkan untuk memberitahu seseorang bahwa kamu ikut merasakan apa yang ia rasakan. Hal ini juga memperlihatkan bahwa kamu memiliki rasa simpati yang tinggi terhadap sesuatu hal menyedihkan yang sedang dialami.

Dalam kehidupan sehari-hari penggunaan ungkapan ini sering ditemukan karena sejatinya dalam hidup hal-hal buruk dan hal-hal bahagia akan selalu berdampingan. Ada beberapa ungkapan yang kerap digunakan yaitu sebagai berikut.

I Can Imagine How You Must Feel

Salah satu ungkapan yang bisa digunakan untuk menyatakan ungkapan rasa kasihan adalah I can Imagine how you must feel. Ungkapan ini dapat disampaikan sesaat setelah seseorang menceritakan hal tidak mengenakan yang dialaminya.

Ungkapan ini bisa digunakan untuk menanggapi sesuatu dalam bentuk yang serius. Misalnya saja peristiwa menyedihkan karena kematian ataupun kerugian yang besar yang dialami oleh seseorang yang menceritakan. Hal ini setidaknya dapat memvalidasi pernyataan sedih yang diungkapkan oleh orang yang bercerita.

I Feel Bad For You

Selanjutnya adalah ungkapan I feel bad for you. Ungkapan ini juga sering digunakan untuk menunjukkan rasa kasihan atas sesuatu yang terjadi pada orang lain yang baru saja ditimpa sesuatu hal yang tidak menyenangkan.

Namun bedanya dengan ungkapan yang sebelumnya adalah bahwa ungkapan yang satu ini biasanya digunakan untuk kejadian menyedihkan debu tidak terlalu serius. Jatuhnya saja seseorang yang basah kuyup kehujanan karena lupa membaya payung kata seseorang yang lupa membawa dompet saat akan membayar tagihan makanan di cafe.

Memahami ungkapan kasihan dalam bahasa Inggris hanyalah sepenggal dari sekian banyak hal yang perlu dipelajari dalam bahasa Inggris. Untuk benar-benar mahir dan memiliki kecakapan berbahasa Inggris kamu harus banyak latihan. Salah satu cara terbaik yang bisa dilakukan untuk melatih kemampuan bahasa Inggris dan mempelajarinya adalah dengan mengikuti kursus bahasa Inggris.

Tentu saja dalam hal ini kursus yang dipilih harus benar-benar berkualitas dan terpercaya. Sekarang kamu tidak perlu khawatir soal kriteria tersebut karena EF hadir sebagai jawabannya. Kami menghadirkan kursus bahasa Inggris yang terpercaya dan berkualitas dengan tenaga pengajar profesional yang mampu menghadirkan proses pembelajaran menarik dan menyenangkan.

Selain itu kami juga menyediakan berbagai pilihan program yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Rentang usia yang bisa kursus bersama kami juga sangat fleksibel mulai dari 3 tahun dewasa bahkan profesional. Nah tunggu apalagi? Saatnya kamu upgrade kemampuan bahasa Inggris bersama kami di EF. Silakan hubungi kami untuk info lebih detail.

No comments.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *