Ini 6 Khasiat Argan Oil bagi Kecantikan Kulit

Ini 6 Khasiat Argan Oil bagi Kecantikan Kulit

Ini 6 Khasiat Argan Oil bagi Kecantikan Kulit

Terdapat beragam jenis minyak alami yang disebut bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Salah satunya adalah argan oil atau minyak argan yang sudah sangat populer di masyarakat. Khasiat argan oil bagi kulit juga begitu banyak hingga ada aneka jenis produk skin care yang menggunakan minyak ini sebagai bahan utama. Berikut ini adalah 6 khasiat yang dimiliki argan oil bagi kulitmu.

1. Menjaga Kelembapan

Khasiat utama yang dimiliki oleh argan oil adalah memberi kelembapan bagi kulit wajahmu. Minyak alami memang dianggap efektif menjaga kulit tetap lembap dan sehat. Argan oil ini punya kandungan vitamin E dan antioksidan yang akan mengunci kelembapan pada kulit. Jika kulit selalu terjaga kelembapannya, maka risiko iritasi pun akan berkurang dan kulit jadi jauh lebih sehat.

2. Mengurangi Produksi Minyak

Argan oil juga bisa membantu mengurangi produksi minyak di kulit wajahmu. Minyak alami ini bisa mengurangi produksi sebum atau minyak yang akan membuat tampilan kulit wajah jadi kusam. Selain itu, kontrol minyak pada wajah ini juga bisa mencegah risiko munculnya jerawat. Kilau wajah yang berlebihan akibat minyak juga bisa dikendalikan dengan penggunaan argan oil ini.

3. Menenangkan Kulit

Minyak argan juga diketahui berkhasiat untuk menenangkan kondisi kulit yang iritasi atau mengalami dermatitis atopik. Rasa gatal dan kemerahan pada kulit akibat kondisi ini bisa diatasi dengan pemakaian minyak argan. Minyak ini akan membantu meredakan gejala iritasi berkat kandungan vitamin E serta zat anti radang yang ada di dalamnya.

4. Mencegah Jerawat

Khasiat argan oil berikutnya adalah membantu mencegah munculnya jerawat. Salah satu pemicu jerawat adalah tersumbatnya pori-pori akibat produksi minyak atau sebum berlebih. Penggunaan minyak argan ini akan membantu mengurangi produksi minyak sehingga pembentukan jerawat juga bisa dicegah. Selain itu, minyak argan juga bisa membantu menenangkan kondisi iritasi yang dipicu oleh jerawat.

5. Mencegah Tanda Penuaan

Pemakaian minyak argan ternyata juga efektif membantu mencegah munculnya tanda penuaan dini. Minyak argan ini bisa membantu meningkatkan elastisitas kulit dan menghidrasi kulit dengan sangat baik. Hal ini akan menurunkan risiko munculnya tanda penuaan seperti kerutan halus pada kulit. Minyak argan juga akan mencegah tanda penuaan dini dengan mengurangi inflamasi dan stres oksidatif.

6. Membantu Regenerasi

Argan oil juga akan bekerja membantu proses regenerasi kulit agar menjadi lebih sehat. Minyak ini bisa dipakai untuk eksfoliasi kulit yang akan mempercepat proses regenerasi. Caranya mudah, kamu bisa mencampurkan gula merah dengan minyak argan. Aplikasikan campuran bahan ini ke kulit wajah lalu gosokkan perlahan selama 2 sampai 4 menit dan bilas dengan air.

Itulah tadi 6 khasiat argan oil bagi kesehatan dan kecantikan kulit wajahmu. Minyak argan ini bisa didapatkan dengan mudah sekarang baik dalam bentuk murni maupun sebagai komponen bahan produk skin care. Pastikan untuk tetap memakai produk perawatan lain demi mendukung kerja minyak argan ini.

No comments.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *