Minuman Herbal Alami Asli Indonesia yang Baik Untuk Pengobatan

Minuman Herbal Alami Asli Indonesia yang Baik Untuk Pengobatan

Minuman Herbal Alami Asli Indonesia yang Baik Untuk Pengobatan

Indonesia dilimpahi dengan berbagai tumbuhan herbal. Ada jahe, kunyit, kencur, dan masih banyak lainnya. tumbuhan herbal tersebut bisa dibuat menjadi minuman herbal yang ampuh untuk pengobatan. Minuman herbal ini dikenal dengan nama jamu, yang akan membuat tubuh anda lebih sehat. Bahkan bisa menyembuhkan beberapa penyakit. Berikut ini minuman herbal alami asli indonesia yang bisa anda coba.

Kunyit Asam

Kunyit asam termasuk minuman herbal yang popular di indonesia. Minuman ini dibuat dari bahan dasar kunyit dan asam. Ada banyak manfaat konsumsi kunyit asam setiap harinya. Seperti menurunkan berat badan, mengatasi infeksi, memperlancar haid. Memperlambat proses penuaan, menghilangkan bau badan dan masih banyak lainnya. rasanya sangat segar diminun dengan es.

Beras Kencur

Beras kencur juga banyak dijual di para tukang jamu. Minuman ini terbuat dari kencur dan beras. Rasanya manis asam yang menyegarkan. Bisa digunakan untuk meningkatkan nafsu makan, mengatasi pegal linu, meningkatkan kekebalan tubuh, mengatasi masuk angin dan lainnya. membuatnya pun sangat mudah, halus beras dan kencur. Kemudian tambahkan garam dan gula aren. Rebus semua bahan sampai mendidih.

Wedang Secang

Wedang secang banyak disuguhkan di daerah pegunungan di indonesia. minuman ini terbuat dari kayu secang. Jika direbus akan berwarna menjadi merah. Dalam penyajiannya dicampur dengan bahan herbal lainnya. seperti jahe, gula aren, kayu manis dan lainnya. wedang secang paling enak dimakan saat hangat dengan gorengan. Minuman ini bisa membantu menurunkan risiko penyakit jantung, meningkatkan daya tahan tubuh dan lainya.

Wedang Jahe

Siapa yang tidak kenal dengan minuman yang satu ini. biasanya diminum saat tubuh masuk angin. Konsumsi wedang jahe bisa membantu memperbaiki sirkulasi darah, mengatasi demam, sakit kepala dan masih banyak lainnya. membuatnya pun sangat mudah. Anda bisa merebus jahe secukupnya sampai mendidih. Bisa ditambahkan gula aren dan serai, sehingga rasanya lebih enak.

Selain empat minuman herbal alami diatas, masih banyak minuman herbal yang bisa anda coba. Anda bisa membuatnya sendiri atau membeli di toko jamu.

Deskripsi: minuman herbal alami indonesia banyak sekali. Setiap minuman herbal memiliki manfaat yang berbeda-beda.

No comments.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *