Obat Asma Tradisional Alami Paling Mujarab

Obat Asma Tradisional Alami Paling Mujarab

Obat Asma Tradisional Alami Paling Mujarab

Penyakit asma memang terkadang sangat meresahkan dan mengganggu penderitanya. Asma  sendiri dapat muncul saat saluran napas atau biasa disebut bronkus mengalami peradangan. Apabila hal ini tidak diobati dengan serius, maka asma ini bisa berakibat fatal.

Maka dari itu, bagi anda penderita asma sebaiknya harus rutin mengobati  mulai dari sekarang. Pengobatannya pun bisa menggunakan obat asma tradisional alami paling mujarab, sehingga bisa meminimalisir efek samping karena mengunakan bahan herbal, berikut ulasan nya.

1. Minyak ecualyptus

Untuk obat asma tradisional yang pertama adalah minyak ecualyptus, minyak ini sangat dipercaya untuk meredakan gejala asma seperti sesak napas. Karena didalam minyak ini terdapat zat ecualyptol yang dapat mengencerkan dahak sehingga sangat mudah dikeluarkan nanti nya.

2. Minyak mustard (sesawi)

Selanjutnya untuk mengatasi asma anda juga bisa menggunakan minyak mustard atau sesawi ini. Minyak mustard juga memiliki kandungan yang dapat melegakan pernapasan dan membuat pernapasan kembali normal. Maka dari itu, minyak ini juga sangat efektif dalam menangani asma.

3. Jahe

Selain digunakan untuk menghangatkan tubuh, jahe juga bermanfaat untuk mengatasi penyakit asma yang mujarab loh. Karena jahe ini dapat menghentikan lendir yang berada di saluran pernapasan dan mampu mengatasi peradangan.

Anda cukup menumbuk atau  mengiris tipis-tipis jahe tersebut secukupnya, bila perlu juga dapat ditambahkan dengan madu. Karena madu juga berperan dalam mengencerkan lendir sehingga lebih mudah dikeluarkan. Konsumsi campuran madu dan jahe tersebut sebanyak tiga kali sehari.

4. Buah Ara

Buah ara menjadi pilihan selanjutnya untuk obat asma tradisional alami yang memiliki nutrisi untuk menyehatkan saluran pernapasan. Buah ara ini ternyata bisa menahan produksi lendir di salurah pernapasan, dan dapat meringankan sesak napas.

Anda bisa mengkonsumsinya dengan merendam 3 buah ara yang sudah dikeringkan di dalam mangkuk yang sudah diisi air hangat. Lalu direndam semalaman, kemudian paginya anda dapat memakan buah ara tersebut dan meminum air rendaman nya. Jangan lupa untuk selalu dikonsumsi secara teratur ya, cukup tiga kali sehari secara rutin dan ada baiknya jika dikonsumsi saat perut kosong.

5. Kafein

Dan obat alami berikutnya untuk mengatasi asma adalah kafein, kafein memiliki anti inflamasi yang dapat meringankan gejala sesak napas pada asma. Tak hanya itu, kafein juga dapat merilekskan otot di saluran pernapasan loh. Kafein sendiri bisa anda dapatakan pada teh ataupun kopi yang anda minum setiap hari nya. Tapi untuk mengkonsumsi kafein nya juga tidak boleh berlebihan semua harus sesuai batas wajar.

6. Bengkuang

Setelah kafein, selanjutnya ada buah segar yang biasanya juga kita makan sehari-hari yaitu bengkuang. Buah yang segar ini ternyata juga bisa loh untuk mengatasi asma, karena di dalamnya terdapat kandungan mineral seperti besi tembaga, magnesium, dan mangan. Tak hanya itu, buah bengkung juga memiliki kandungan vitamin yang baik untuk tubuh kita seperti vitamin C, dan B kompleks.

Buah putih bersih ini juga kaya sekali akan beta karoten, dan antihistamin dimana hal tersebut bisa mengurangi alergi pada asma. Untuk cara konsumsi nya sangat mudah yaitu dengan mencampurkan bahan lain seperti jeruk nipis atau seledri lalu di jus bersamaan.

Nah itu dia beberapa obat asma tradisional alami paling mujarab yang bisa anda coba dirumah ketika asma menyerang. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu anda agar dapat senantiasa menjaga kesehatan. Sekian dari kami semoga bermanfaat dan terima kasih.

No comments.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *