Menyembuhkan Diare Tanpa ke Dokter dengan Obat Diare Alami

Menyembuhkan Diare Tanpa ke Dokter dengan Obat Diare Alami

Menyembuhkan Diare Tanpa ke Dokter dengan Obat Diare Alami

No Comments

Diare menjadi salah satu masalah pencernaan yang sudah umum dialami oleh hampir setiap orang. Penyebabnya juga berbeda-beda setiap orang. Diare dapat berakibat fatal apabila tidak segera ditangani bahkan bisa menyebabkan lemas dan kelelahan hingga dehidrasi bagi sebagian orang. Maka dari itu harus segera ditangani secepat mungkin. Diare ternyata bisa disembuhkan dengan obat diare alami tanpa harus ke dokter.

Obat Diare Alami yang Bisa Dikonsumsi

 

Perbanyak minum air putih
Diare dapat menyebabkan tubuh kekurangan air hingga mengalami dehidrasi sehingga salah satu obat alami yang ampuh sembuhkan diare yaitu air putih. Pastikan jika kebutuhan cairan tubuh dapat terpenuhi setiap harinya atau bisa juga dengan membuat minuman oralit dengan cara mencamperkan ½ sdt garam, 6 sdm gula dan 1 liter air. Hindari minuman berkafein, alkohol, dan soda.

Pola makan teratur
Saat sedang diare ataupun tidak, pola makan tetap harus dijaga. Namun bagi penderita diare disarankan untuk melakukan diet BRAT yaitu Banana atau pisang, Rice atau nasi, Apple sauce atau saus apel, dan Toast atau roti tawar panggang.

Probiotik
Probiotik merupakan jenis bakteri baik yang memiliki banyak manfaat bagi saluran pencernaan. Anda bisa menemukan kandungan probiotik pada beberapa makanan seperti yogurt, tahu, dan tempe.

Hindari makanan tertentu
Anda juga perlu menghindari beberapa jenis makanan seperti makanan dengan kandungan tinggi lemak, gorengan atau makanan berminyak, makanan atau minuman yang mengandung pemanis buatan, makanan pedas, dan makanan dengan kadar fruktosa tinggi.

Teh chamomile
Teh chamomile ternyata dapat menyembuhkan diare secara alami. Teh chamomile mengandung sifat anti inflamasi yang dapat meredakan peradangan pada saluran pencernaan sehingga dapat mengurangi diare.

Teh chamomile juga di percaya mampu mencegah Virus Corona.

Teh jahe
Jahe sudah dikenal memiliki berbagai khasiat yang baik bagi tubuh bahkan bisa menjadi obat diare alami. Jahe mengandung zat anti radang, anti bakteri, dan analgesik sehingga dapat mengatasi masalah yang dialami perut dan melegakan saluran pencernaan. Anda bisa mencampurkannya dengan air hangat.

Demikian lah beberapa obat diare alami, semoga bisa membantu meredakan diare nya.

No comments.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *