Berikut ini Obat Keputihan Alami dan Cepat Sembuh

Berikut ini Obat Keputihan Alami dan Cepat Sembuh

Berikut ini Obat Keputihan Alami dan Cepat Sembuh

Seperti yang kita ketahui, hampir semua wanita pernah mengalami keputihan. Sebenarnya, keputihan bisa dibilang hal yang normal terjadi pada wanita, namun keputihan yang berlebih (abnormal) disertai bau tidak sedap merupakan tanda-tanda penyakit pada area kewanitaan. Selain itu, pastinya ada rasa tidak nyaman yang diakibatkan oleh keputihan dan dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Adakah obat keputihan alami dan cepat sembuh?

Biasanya, agar bisa mengatasi keputihan, para wanita lebih suka menggunakan produk pembersih kewanitaan yang banyak dijual di pasaran, namun alangkah baiknya lebih aman jika mulai sekarang Anda menggunakan bahan-bahan alami dari alam agar bisa mengatasi masalah keputihan. Berikut ini adalah obat keputihan dari bahan alami yang bisa Anda coba untuk mengatasi masalah keputihan tanpa ribet dan cepat.

Daun Sirih

Daun sirih sudah lama dipercaya sebagai bahan alami agar bisa mengatasi keputihan karena memiliki kandungan minyak esensial dan senyawa antiseptik. Untuk mengobati keputihan dengan daun sirih cukup mudah, Anda hanya perlu merebus beberapa lembar daun sirih dengan 2 gelas air.

Tunggu hingga air rebusan tinggal setengah. Kemudian minum air rebusan daun sirih ini setiap hari, minimal sekali sehari, agar bisa pengobatan dari dalam. Untuk pengobatan dari luar, Anda bisa menggunakan rebusan air daun sirih untuk membasuh organ kewanitaan hingga keputihan sembuh.

Yoghurt

Menurut para ahli, beberapa produk yang memiliki kandungan bakteri baik (probiotik) seperti yoghurt, bisa efektif untuk melawan bakteri penyebab keputihan karena memiliki kandungan bakteri hidup, seperti Lactobacillus acidophilus.

Gangguan hormon kadang menjadi sebab dari keputihan. Dengan mengonsumsi yoghurt, setidaknya masalah ketidakseimbangan hormonal ini bisa terjaga karena kandungannya yang membantu mengatasi pertumbuhan berlebih bakteri penyebab keputihan. Namun, ingat, pilih yoghurt tanpa rasa ya.

Cuka Sari Apel

Selain dapat digunakan sebagai toner (meski harus hati-hati), ternyata cuka sari apel ini juga bisa digunakan sebagai obat keputihan alami dan cepat sembuh. Cuka sari apel bisa membantu menyeimbangkan pH pada area kewanitaan, dan memiliki kandungan antiseptik untuk mengatasi bakteri atau jamur penyebab keputihan. Untuk menggunakannya, Anda bisa mencampurkan 1 sendok makan cuka sari apel pada air mandi Anda, lalu gunakan untuk membasuh area kewanitaan.

Kunyit

Kunyit memiliki kandungan zat anti-bakteri sehingga dapat membantu Anda dalam mengatasi keputihan yang membandel. Cara mengobati keputihan dengan kunyit juga terbilang cukup mudah. Siapkan 2 buah kunyit, bersihkan kulitnya, bilas bersih dengan air, lalu parut kunyit yang sudah bersih.

Peras sari dari parutan kunyit dengan menambahkan air secukupnya, lalu Anda bisa tambahkan 1 sendok makan madu. Minum sari kunyit tersebut 2 kali sehari. Ramuan ini sudah dipercaya sejak lama dalam mengatasi masalah keputihan.

Biji Fenugreek

Perlu Anda ketahui, Biji fenugreek berasal dari tanaman fenugreek atau klabet. Biji fenugreek bisa mengatasi keputihan, karena bisa meningkatkan pH alami pada area kewanitaan, serta bisa meningkatkan sistem imun. Untuk mengatasi keputihan dengan biji fenugreek ada 2 cara yang bisa Anda lakukan, yaitu:

1. Pengobatan dari dalam, dengan merendam biji fenugreek menggunakan air hangat semalaman. Setelah merendam semalaman, saring dan campur air saringan biji fenugreek dengan 1 sendok makan. Minum air tersebut setiap pagi sebelum sarapan.

2. Pengobatan dari luar, dengan merebus biji fenugreek dengan air secukupnya selama 30 menit, lalu saring air rebusan tersebut dan biarkan suhunya turun. Gunakan air rebusan tersebut untuk membasuh area kewanitaan 2 kali sehari.

Nah, itulah obat keputihan alami dan cepat sembuh yang bisa Anda konsumsi.

No comments.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *