5 Obat Untuk Keputihan Dari Bahan Alami

5 Obat Untuk Keputihan Dari Bahan Alami

5 Obat Untuk Keputihan Dari Bahan Alami

Obat untuk keputihan yang bisa anda gunakan cukup banyak, apalagi obat yang terbuat dari bahan alami cukup popular saat ini. Bagi anda yang ingin mengurangi keputihan, maka anda harus menyesuaikan dengan penyebab dari keputihan itu sendiri.

Jika dari kondisinya, keputihan bisa disebabkan oleh hal-hal normal dan hal-hal yang tidak normal, sayangnya tidak semua keputihan itu normal. Anda yang ingin mengatasi keputihan, sebaiknya gunakan saja obat dari bahan alami berikut ini agar keputihan bisa reda secara alami:

1. Daun Sirih

Obat keputihan dari bahan alami yang pertama adalah daun siri yang memiliki aroma khas dan kerap hadir dalam produk pembersih miss V. Hal itu terjadi karena daun sirih memiliki kandungan antijamur dan antibakteri.

Cara menggunakan daun sirih sebagai obat alami keputihan adalah dengan merebusnya, lalu air rebusan tersebut dibasuhkan ke bagian miss V. Anda juga bisa meminum air rebusan daun sirih setiap hari untuk hasil lebih cepat dari dalam.

2. Minyak Kepala

Obat keputihan selanjutnya adalah minyak kelapa (bukan minyak kelapa sawit), karena minyak kepala sangat efektif untuk mengatasi infeksi jamur pada vagina. Cara penggunaanya juga sangat mudah, yaitu dengan mengoleskan minyak kepala murni pada area vagina. Tetapi bagi yang memiliki alergi terhadap kelapa, cara ini tidak disarankan.

3. Kunyit

Kunyit memang memiliki segudang manfaat di bidang kesehatan, termasuk juga obat untuk keputihan yang alami. Karena sifat antibakteri dan anti peradangan yang dimilikinya, sehingga membantu para wanita untuk menghilangkan keputihan.

Caranya adalah ramuan kunyit ini dijadikan jamu, yaitu sari kunyit yang sudah berupa jamu bisa dikonsumsi dua kali sehari sebagai obat keputihan.

4. Bawang Putih

Bawang putih tidak hanya sebagai bumbu masak ternyata, tetapi juga sangat efektif untuk mengusir keputihan. Pasalnya bawang putih mengandung senyawa bioaktif yang bisa membantu anda menghilangkan jamur, virus, hingga bakeri.

Maka dari itulah air rendaman bawang putih bisa anda konsumsi setiap hari, karena kandungan senyawa di dalamnya akan menghilangkan bau tidak sedap pada miss V. Bawang putih ini memang memiliki aroma yang khas dan ternyata kandungannya juga bagus untuk kesehatan.

5. Yogurt

Yogurt memiliki kandungan bakteri baik yang dikenal dengan nama prebiotic, dengan kandungan bakteri baiknya, yogurt bisa dijadikan oba keputihan juga. Tetapi yang perlu diingat adalah tidak sembarang yogurt bisa digunakan, anda bisa menggunakan yogurt yang bebas dari pemanis buatan sehingga anda bisa mengkonsumsinya setiap hari.

Itulah 5 bahan alami yang bisa menjadi obat untuk keputihan dan solusi bagi anda yang mengalami keputihan berlebih. Hal tersebut memang biasa terjadi, tetapi anda akan merasa tidak nyaman bukan? Karena itulah anda bisa mengatasinya dengan 5 bahan alami tersebut, terimakasih.

No comments.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *