5 Bahan Sebagai Obat Pilek Alami Untuk Balita

5 Bahan Sebagai Obat Pilek Alami Untuk Balita

Obat Pilek Alami Untuk Balita

Setiap orang pasti setidaknya pernah terserang pilek baik itu anak-anak maupun orang dewasa. Biasanya anak-anak lebih sering terserang pilek karena daya tahan tubuh yang masih belum sempurna membuat si kecil menjadi tidak nyaman, susah tidur, susah makan, bahkan aktivitas yang terganggu. Namun ibu tidak perlu khawatir karena sudah terdapat obat pilek alami untuk balita dan anak-anak yang bisa membantu meredakan gejala pilek bahkan bisa juga dicoba untuk orang dewasa.

Ramuan Obat Pilek Alami Untuk Balita

Madu

Madu memang sudah dikenal memiliki berbagai khasiat yang baik bagi tubuh terutama sebagai obat pilek alami untuk anak. Madu mengandung kandungan anti mikroba yang dapat melawan virus penyebab pilek dan juga membantu mengencerkan lendir sehingga lebih mudah dikeluarkan. Ibu bisa mencampurkannya dengan air hangat. Namun madu tidak dianjurkan untuk dikonsumsi bayi usia di bawah 1 tahun.

Lemon

Lemon kaya akan vitamin C yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga mampu melawan radikal bebas dan virus penyebab pilek. Perasan jeruk lemon bisa dicampur dengan air hangat dan sedikit madu agar tidak terlalu asam untuk menyembuhkan pilek pada anak secara alami.

Jahe

Jahe mengandung sebuah zat antivirus yang mampu melawan virus dan bakteri penyebab batuk dan pilek. Namun mungkin saja anak anda tidak terlalu menyukainya karena memiliki aroma yang kuat. Untuk mengakalinya, anda bisa mencampurkan air jahe dengan air madu atau bisa juga dengan membuat wedang jahe hangat untuk melegakan tenggorokan si kecil.

Bawang Putih

Bawang putih juga dianggap efektif dalam menyembuhkan pilek si kecil. Bawang putih memiliki kandungan anti inflamasi yang bisa meredakan pilek. Apabila aromanya terlalu kuat, bisa mencampurnya dengan madu. Bisa juga dengan mencampurnya dengan minyak kemudian memijatkannya pelan pada leher dan dada anak.

Sup ayam

Hampir semua orang termasuk anak-anak pasti menyukai sup ayam apalagi saat dikonsumsi selagi hangat. Semangkuk sup ayam ternyata bisa dijadikan sebagai obat pilek alami untuk balita karena memiliki kandungan anti radang yang mampu menyembuhkan gejala batuk, pilek, dan radang tenggorokan.

No comments.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *