5 Obat Vertigo Herbal Ampuh dan Tanpa Efek Samping

5 Obat Vertigo Herbal Ampuh dan Tanpa Efek Samping

5 Obat Vertigo Herbal Ampuh dan Tanpa Efek Samping

Banyak gangguan kesehatan yang selama ini bermunculan disekitar kita seperti halnya pusing. Pusing memang terkadang suatu hal yang biasa dialami oleh semua orang tak memandang usia. Faktor penyebab nya pun beragam, namun jika dirasa sangat menganggu kita juga perlu waspada.

Apalagi jika pusing yang dirasakan seperti berputar-putar hingga mengganggu aktivitas harian anda. Pusing seperti ini biasa disebut dengan vertigo, vertigo sendiri merupakan gangguan kesehatan yang menandakan gejala dari suatu penyakit seperti cedera leher atau kepala, dan stroke.

Namun anda tak perlu khawatir untuk mengatasi hal tersebut ada banyak cara seperti dengan menggunakan obat-obatan herbal. Obat herbal pastinya mudah kita jumpai disekitar kita, untuk itu disini kami akan memberikan 5 obat vertigo herbal ampuh dan tanpa efek samping yang bisa anda coba dirumah.

1. Ginkgo biloba

Untuk obat yang pertama yakni ginko biloba, ginkgo biloba sendiri merupakan obat herbal vertigo yang sangat ampuh. Dimana pengobatan vertigo menggunakan ginkgo biloba banyak digunakan pada pengobatan tradisional yang ada di China berfungsi untuk memperlancar aliran darah di otak.

2. Jahe

Untuk selanjutnya di urutan kedua ada jahe, mungkin semua orang sudah tidak asing lagi dengan rempah-rempah satu ini. Ya, tidak bisa dipungkiri bahwa jahe memiliki banyak khasiat serta juga bisa menjadi obat alami untuk mengatasi dan meredakan gejala vertigo yang anda alami.

Untuk mengkonsumsi nya cukup mudah, yakni dengan menyeduh beberapa rimpang jahe tersebut dengan secangkir air yang mendidih selama 5 menit. Anda dapat mengkonsumsi rutin seduhan dari air jahe ini sebanyak dua kali sehari sesudah makan.

3. Air putih

Perlu diketahui bahwa vertigo juga disebabkan oleh dehidrasi, alasannya karena tubuh tidak mendapatkan cairan tubuh yang cukup. Sehingga menyebabkan aliran darah ke otak yang membawa oksigen tidak tercukupi.

Oleh sebab itu, tubuh harus mendapatkan asupan air putih yang cukup agar semuanya seimbang dan vertigo dapat teratasi. Air putih juga tidak hanya bisa mengatasi vertigo loh, tapi juga dapat membuat tubuh kita sehat. Oleh karena nya dianjurkan untuk minum air putih 8 gelas per hari agar cairan ditubuh selalu tercukupi.

4. Minyak esensial

Untuk obat vertigo herbal selanjutnya dengan menggunakan minyak esensial, minyak esensial juga dapat menjadi obat vertigo tanpa efek samping dan sangat ampuh untuk mengobati penyakit ini. Minyak esensial yakni bisa diperoleh dari papermint, lemon, lavender, dan jahe. Cara penggunaannya dengan diolah rebuasan dari bahan-bahan diatas lalu dihirup atau bisa menjadi minyak oles.

5. Madu dan cuka apel

Dan yang terakhir ada madu dan cuka apel, dimana kombinasi madu dan cuka apel ini efektif menjadi obat vertigo yang alami digunakan, dan tanpa efek samping. Madu dan cuka apel juga banyak manfaatnya salah satunya sebagai pelancar aliran darah di otak. Jadi perpaduan dua herbal ini bisa anda coba dirumah sebagai solusi mudah mengatasi vertigo.

Ya itulah beberapa paparan mengenai 5 obat vertigo herbal ampuh dan tanpa efek samping yang bisa anda coba. Semoga dengan mengetahui apa saja obat alami tersebut bisa mengurangi gejala vertigo yang selama ini anda rasakan. Jangan lupa selalu jaga kesehatan dan pola makan yang baik agar terhindar dari berbagai penyakit disekitar kita. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

No comments.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *