Pasang Kamera Pengintai untuk Mengawasi Ruang Terbuka Hijau

Pasang Kamera Pengintai untuk Mengawasi Ruang Terbuka Hijau

Pasang Kamera Pengintai untuk Mengawasi Ruang Terbuka Hijau

Ruang terbuka hijau adalah area yang sebaiknya dipasangi kamera pengintai. Karena kerap kali ada orang yang datang ke tempat tersebut dan melakukan tindakan pengerusakan baik secara sengaja maupun tidak sengaja.

Adakalanya, pengunjung datang untuk sekedar berfoto dan santai di ruang terbuka hijau. Namun, tindakan duduk di rumput yang seharusnya tidak diinjak apalagi diduduki membuat tanaman tersebut mati. Bahkan, ada juga tindakan lain yang bisa terjadi di public area seperti RTH dan ini membutuhkan pengawasan ekstra.

Apa Saja yang Mungkin Terjadi di RTH dan Harus Direkam?

Meskipun urgensinya sangat tinggi, namun masih banyak orang yang bertanya-tanya apa saja risiko tidak memasang CCTV di area ruang terbuka hijau. Padahal, tindakan kriminalitas, vandalisme, pelecehan, dan juga perusakan area tempat duduk atau tanaman bisa menjadi ancaman tersendiri.

Lebih lanjut lagi, mari kita bahas satu per satu risiko yang telah disebutkan di atas:

1. Risiko Terjadinya Tindak Kriminalitas di RTH

Penjambretan, pelecehan, dan penculikan anak merupakan hal-hal yang kerap terjadi di tempat umum. Kamera pengintai sangat dibutuhkan untuk memastikan bahwa kejadian tersebut terekam dan bisa menjadi barang bukti. Apalagi jika kriminalitas terjadi pada malam hari, tentu korban bisa semakin berada dalam bahaya apabila tidak dibantu dengan proteksi dari CCTV.

Setidaknya, keberadaan CCTV bisa membantu korban di sekitar atau di dalam ruang terbuka hijau menjadi punya bukti konkrit atas kejadian yang dialami. Sehingga tindakan hukum pun bisa dimaksimalkan dan menimbulkan efek jera bagi siapa saja.

2. Corat Coret dan Vandalisme

Ruang terbuka hijau yang seharusnya asri bisa menjadi kurang enak dipandang apabila ada oknum melakukan corat-coret sembarangan. Sebagian orang meremehkan effort dari pihak pemerintah maupun swasta yang membuat area hijau.

Padahal, ini sangat buruk dan bisa menimbulkan image negatif apabila ada turis dari luar negeri yang datang. Karena itulah, penting untuk memasang kamera CCTV tanpa kabel pada area sekitar ruang terbuka hijau. Tujuannya adalah agar oknum yang melakukan vandalisme tidak mengulangi kembali dan juga memanfaatkan RTH sesuai fungsinya.

3. Duduk di Rumput yang Mengakibatkan Kerusakan Tanaman

Bisa jadi, duduk di rumput yang sebenarnya tidak boleh dilakukan, merupakan tindakan sengaja. Namun, ada juga orang yang melakukannya secara tidak sengaja. Mungkin karena kelelahan, baru pertama kali ke sana dan masih anak-anak tanpa pengawasan maksimal. Dengan adanya perekaman, maka petugas bisa mendatangi pengunjung yang melakukan hal tersebut dan menegurnya.

Jadi, tanaman yang ada di ruang terbuka hijau pun lebih terlindungi dari kerusakan. Kemudian, orang-orang di sekitar RTH pun bisa saling mengingatkan agar tidak duduk di lokasi yang dilarang.

4. Memberi Makan Hewan dengan Makanan yang Tak Sesuai

Banyak hewan mati karena diberi makanan yang tidak sesuai. Meskipun hanya burung atau kucing, tentunya tindakan memberi makan secara tidak properly membuat banyak kerugian dari pihak pengurus RTH. Oleh karena itu, IP camera CCTV sangat dibutuhkan untuk memaksimalkan pengawasan.

Jika diawasi dengan baik, maka orang yang secara sengaja maupun tidak sengaja memberi makan hewan dengan snack atau lainnya akan berkurang. Kemudian, RTH pun bisa menjadi habitat yang nyaman bagi hewan.

Gunakan CCTV Seri ColorVu dari Hikvision di Ruang Terbuka Hijau

Ruang terbuka hijau disukai oleh banyak orang karena mampu menghadirkan pemandangan yang menyejukkan. Namun, tidak semua orang bisa menjaga tangan dan kakinya saat berada di lokasi tersebut. Tanaman yang ada bisa saja rusak karena ulah orang yang tidak bertanggung jawab. Oleh sebab itu, perlu dilakukan pemasangan kamera pengintai.

Untuk memberikan pengawasan yang maksimal baik pada siang dan malam hari, pasanglah CCTV. Seri ColorVu dari Hikvision ini akan memberikan keunggulan berikut:

1. Warna yang Cerah

  • Penampilan gambar tidak buram sehingga lebih detail dan jelas
  • Gambar tetap terlihat jelas meskipun pencahayaan minim

2. Bagian Manapun bisa Terlihat

  • Kemampuan pencitraan dengan warna yang dihasilkan akan lebih jelas daripada CCTV jenis hitam putih

3. Dapat Diamati dengan Baik

  • Redup dan terang yang sesuai kenyataan
  • Video lebih tampak asli dengan kelengkapan sensor lanjutan

Apakah Anda sudah tertarik untuk menggunakan kamera pengintai dari Hikvision ini? Keunggulan yang telah disebutkan di atas tentunya akan membantu pihak pengelola ruang terbuka hijau dalam menjaga keasrian. Teknologi canggih ColorVu ini mampu menghadirkan tampilan yang jauh lebih baik daripada CCTV hitam putih di pasaran.

Segera pasang CCTV Seri ColorVu di ruang terbuka hijau. Karena lingkungan yang asri adalah salah satu bagian penting dari kesehatan masyarakat di sekitarnya. Jangan sampai RTH menjadi tempat terjadinya kriminalitas atau hal-hal negatif lainnya.

No comments.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *