Ternyata Ini Penyebab Rontoknya Bulu Anjing

Ternyata Ini Penyebab Rontoknya Bulu Anjing

Ternyata Ini Penyebab Rontoknya Bulu Anjing

Seperti yang diketahui bahwa anjing peliharaan juga tidak jarang memiliki berbagai masalah, termasuk dengan bulu yang rontok. Meskipun bulu rontok ini juga hal normal yang terjadi pada anjing, tetapi jika bulu anjing mengalami rontok yang berlebihan tentu juga harus waspada.

Hal yang menyebabkan bulu anjing rontok

Mengalami alergi, alergi pada hewan ini juga seringkali menyebabkan kerontokan pada bulu anjing. Hal ini juga dipicu oleh faktor lingkungan, seperti halnya infeksi pada jamur, parasit seperti kutu hingga serbuk sari. Selain itu, makanan juga dapat memicu kerontokan rambut anjing.

Adanya infeksi. Hewan peliharaan juga dapat memungkinkan untuk terjangkit infeksi parasit seperti tungau atau kutu yang menyebabkan rontoknya bulu anjing. Ada beberapa tanda ketika anjing mengalami infeksi parasit pada tubuhnya. Anjing akan merasa gatal, mengalami peradangan bahkan hingga kemerahan pada kulitnya.

Penyakit cushing. Ini merupakan penyakit cushing yang disebabkan oleh adanya jaringan tubuh karena terlalu lama terpapar hormon kortisol yang berlebihan. Anjing dengan penyakit ini biasanya mengalami beberapa hal seperti penggelapan kulit, bulu anjing yang rontok dan perut buncit.

Memiliki luka tekanan. Luka ini dikenal dengan ulkus dekubitus atau pressure ulcer yang merupakan luka lokal yang terdapat pada area siku anjing dan titik tekanan pada tulang seperti pada pinggul. Tekanan ini menyebabkan kulit anjing menjadi kapalan.

No comments.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.