Cara Merawat Rambut Hitam Alami Anda

Cara Merawat Rambut Hitam Alami Anda

Cara Merawat Rambut Hitam Alami Anda

Mempunyai rambut hitam alami memang menjadi kebanggaan tersendiri bagi perempuan Indonesia. Namun kalau menjaganya membutuhkan cara perawatan rambut yang khusus karena banyaknya penyebab yang membuat pudarnya warna rambut hitam tersebut. Mulai dari faktor paparan sinar matahari, pertumbuhan usia, dan polusi udara yang bisa membuat tampilan Anda menjadi terlihat lebih kusam dan jauh lebih bercahaya. Nah, ada beberapa solusi alami dan mudah yang bisa Anda lakukan sebagai cara perawatan rambut hitam alami Anda.

Kopi

Selain menjadi minuman favorit bagi kebanyakan orang, kopi ternyata memiliki manfaat tersembunyi untuk rambut. Caranya terbilang mudah dan Anda dapat melakukannya di rumah. Luangkan waktu agar bisa merebus kopi dan dinginkan ampasnya. Gunakan sebagai masker rambut kemudian biarkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan menggunakan air dingin hingga bersih.

Minyak Urang-Aring

Minyak urang-aring sudah dipercaya dari dulu sebagai cara dalam perawatan rambut, agar bisa mendapatkan rambut hitam yang sehat dan berkilau. Anda cukup luangkan waktu selama satu jam sebelum Anda keramas agar bisa mengoleskan minyak urang-aring dan memijatnya dengan lembut serta perlahan. Cuci rambut seperti biasa, kemudian biarkan kering secara alami. Warna rambut hitam Anda akan jadi tetap terjaga kecantikannya!

Kemiri

Selain dikenal karena bumbu dapur, kemiri juga bisa dimanfaatkan sebagai penyubur rambut dan dapat mempertahankan warna rambut hitam secara alami. Caranya sangat sederhana, yakni dengan menyangrai atau membakar kemiri, kemudian Anda bisa mengoleskannya ke batang rambut.

Kalau Anda tidak sempat membuatnya, maka Anda bisa beli minyak kemiri yang banyak tersedia di pasaran. Lakukan cara perawatan rambut dengan menggunakan kemiri ini secara teratur agar Anda bisa mendapatkan hasil warna rambut hitam yang sehat dan berkilau.

Lidah Buaya

Lidah buaya sudah banyak dipercaya untuk dimanfaatkan dalam dunia kecantikan, termasuk juga untuk kesehatan rambut. Caranya terbilang cukup mudah, Anda hanya perlu menggunakan gel lidah buaya sebagai cara dalam perawatan rambut hitam alami Anda.

Gosokkan dengan perlahan pada rambut sebelum Anda tidur, kemudian bilas sampai benar – benar bersih pada keesokan harinya. Warna rambut Anda akan tetap hitam dan kondisi rambut Anda pun akan lebih halus dan lembut.

Air Dingin

Cara termudah dan termurah agar bisa menjaga kondisi rambut Anda adalah penggunaan air dingin dalam mencuci rambut Anda. Membilas rambut dengan menggunakan air hangat lama-lama bisa merusak kutikula rambut dan membuat rambut Anda menjadi kusam dan kering. Selain itu, warna rambut hitam alami Anda juga akan cepat pudar.

Daun Teh

Rambut yang hitam alami tentunya masih jadi kebanggaan bagi kebanyakan perempuan yang ada di Indonesia. Tidak sedikit juga yang memutuskan untuk menggunakan cat rambut agar bisa mendapatkan tampilan yang lebih cantik dan anggun. Anda bisa mencoba gunakan bahan yang lebih alami dan mudah untuk didapatkan seperti teh hitam. Siapkan satu teko teh hitam panas kemudian dinginkan.

Tuang pada baskom yang berukuran besar lalu rendam rambut Anda di dalam air teh kurang lebih selama 15 menit. Bilas rambut Anda dengan menggunakan air sampai bersih. Lakukan setiap hari selama dua minggu agar bisa membuat warna rambut Anda tampak lebih hitam.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa sekarang ini sudah banyak dicari karena khasiatnya yang cukup besar untuk menjaga kecantikan dan kesehatan tubuh. Anda juga dapat memanfaatkannya sebagai cara untuk merawat rambut supaya warna rambut lebih hitam dan bertahan lebih lama.

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu ambil minyak kelapa secukupnya, kemudian usapkan merata pada rambut. Diamkan kurang lebih selama 20 menit dan bilas sampai bersih. Anda juga bisa mencampurkan minyak kelapa ini dengan air jeruk lemon atau minyak esensial yang akan membuat aromanya menjadi lebih wangi.

Nah, itulah cara merawat rambut hitam alami Anda yang bisa di terapkan.

No comments.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *