Inilah Spesifikasi Hp Oppo A3s

Inilah Spesifikasi Hp Oppo A3s

Inilah Spesifikasi Hp Oppo A3s

Oppo meluncurkan smartphone A3s entry-level terbarunya. Bahkan untuk kelas menengah, perangkat tersebut memiliki spesifikasi dan fitur seperti smartphone premium Oppo. Salah satunya adalah fitur dan spesifikasi andalan Oppo kelas atas. Wajar jika Oppo A3s dicari-cari oleh masyarakat karena harganya yang terjangkau dan juga spesifikasi yang mumpuni.

Spesifikasi Oppo A3s

1. Desain

Oppo A3s terlihat elegan dengan bagian belakang ponsel menggunakan material komposit tempered glass sehingga menghasilkan perpaduan warna yang indah. Sebuah layar 6,2 inci terpasang di bagian depan ponsel ini. Di atas layar ada notch yang memiliki kamera selfie 8 MP, speaker receiver, LED notifikasi dan sensor jarak.

Terdapat dual kamera utama di bagian belakang perangkat masing-masing beresolusi 13MP dan 2MP yang juga terdapat LED flash dan logo Oppo. Ukuran Oppo A3s adalah 156.2 × 75.6 × 8.2mm. Bobotnya sangat ringan, hanya 168g. Sangat pas saat dipegang atau ditempatkan di saku.

2. Kamera

Oppo A3s memiliki dual kamera utama dengan resolusi 13MP, masing-masing kamera memiliki aperture f/2.2 AF, dan depth sensor mendukung 2MP, f/2.4. Resolusi 8MP dengan aperture f/ 2.2 mendukung kamera selfie. Teknologi AI mendukung kamera utama dan selfie Oppo A3s. Untuk kamera utama tersedia mode foto, potret dan panorama. Menu kamera selfie hanya memiliki mode foto dan panorama.

Oppo A3s didukung oleh fungsi beautification A.I. Teknologi tersebut dapat mengenali wajah hingga 200 titik. A.I Beautify 2.0 dapat menyesuaikan bagian tubuh terutama pada bagian leher, sehingga hasil pada wajah dan leher tidak akan berbeda.

Fungsi A.I beautification bisa digunakan di kamera utama atau selfie. Anda dapat mengatur tingkat efek kecantikan 1 hingga 6. Untuk kamera depan, ada AI mode di menu beauty, dan juga memiliki level yang sama dari 1 hingga 6.

Kamera utama Oppo A3s juga memiliki mode 1x zoom dan 2x zoom. Mode zoom 2x ini memungkinkan Anda mengambil gambar dengan mudah tanpa menyetel mode zoom manual. Jika cahaya dalam ruangan cukup, efek mode zoom 2x akan lebih baik.

Untuk selfie, Anda dapat memilih mode efek kedalaman dari efek bokeh. Efek bokeh yang dihasilkan terlihat lebih natural baik di kamera utama maupun selfie. Untuk video, kamera utama dan selfie memiliki menu video dan time-lapse. Ada dua pilihan resolusi yang bisa dipilih, yaitu 720p dan 1080p.

3. Layar

Oppo A3s dibekali layar penuh berukuran 6,2 inci dengan resolusi 1520 x 720 piksel. Rasio aspek layar adalah 19:9. Layar OppoA3s menggunakan desain notch yang terlihat lebih lebar. Layarnya bisa menghasilkan 16 juta warna, sehingga secara natural terlihat lebih jernih.

4. Hardware dan Performa

Dapur pacu A3s didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 450, prosesor 8-core 64-bit berkecepatan 1,8 GHz dan GPU Adreno 506 menyempurnakan konfigurasi penyimpanan Oppo A3, yakni RAM 2 GB dan ROM 16 GB. Penyimpanannya bisa ditambah menggunakan kartu microSD berkapasitas hingga 256 GB.

5. Hemat daya

Sedangkan untuk tenaga baterainya, Oppo A3s ditenagai dengan daya yang cukup besar yaitu 4.230 mAh. Karena memiliki baterai berkapasitas besar, perlu waktu 2 jam untuk mengisi daya dari kondisi yang daya baterainya kurang dari 20%. Saat mengisi daya dalam kondisi lebih tinggi dari 20%, baterai ini membutuhkan waktu sekitar 1 hingga 1,5 jam.

Hp Oppo A3s memang dibanderol dengan harga yang bisa dibilang sangat terjangkau. Namun jika anda ingin mendapatkan Oppo A3s dengan harga yang terjangkau, kunjungi Blibli.com yang menawarkan berbagai promo menarik untuk anda.

No comments.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *