4 Tips Cari Tau untuk Memiliki Mata yang Sehat

4 Tips Cari Tau untuk Memiliki Mata yang Sehat

4 Tips Cari Tau untuk Memiliki Mata yang Sehat

Siapa yang tidak ingin memiliki mata sehat setelah menggunakan ponsel atau PC berjam-jam? Jangan biarkan Anda mengalami masalah pusing atau gangguan penglihatan akibat terlalu lama menatap layar komputer. Cari Tau memberikan informasi penting yang wajib Anda ketahui, seperti berikut ini.

Tips menyehatkan mata

Jika pekerjaan Anda berkaitan dengan menatap layar komputer berlama-lama, maka ketahui trik menyehatkan mata agar bebas dari risiko penglihatan berikut :

1. Menyempurnakan posisi duduk

Bisa saja penyebab Anda mengalami sakit kepala hingga leher dan punggung disebabkan oleh kesalahan posisi duduk. Benarkan postur tubuh Anda dengan meja agar posisi mata bisa selaras dengan komputer atau laptop di atas meja. Jika Anda memang harus menunduk, sebaiknya mengusahakan posisi mata atau kepala tidak menunduk terlalu dalam lebih dari 10 derajat.

2. Pastikan tetap mengonsumsi air putih lebih banyak

Jika Anda suka kafein untuk menemani bekerja lebih lama tanpa mengantuk, Cari Tau merekomendasikan Anda untuk mengurangi kebiasaan buruk tersebut. Kafein akan membuat Anda mengalami masalah degup jantung berdebar lebih cepat sehingga perlu pengurangan takaran minum kopi. Ganti kebiasaan minum kopi dengan air putih lebih banyak atau infuse water yang sehat.

3. Rutin olahraga

Postur duduk yang terlalu lama di depan layar bisa membuat Anda merasa lelah dan gampang sakit di sekujur tubuh. Sebaiknya rutin lakukan olahraga minimal 2-3 kali seminggu, regangkan otot tubuh setiap 1 jam sekaliĀ  dan gerakkan mata dengan berkedip setiap saat.

4. Istirahatkan mata

Anda harus mengistirahatkan mata setelah bekerja di depan layar, misalnya memandang sudut lain setiap 20 menit sekali, mencari pemandangan hijau di luar ruangan pada jam istirahat dan sebagainya. Berikan suplemen dan vitamin yang menunjang kesehatan mata Anda, termasuk rutin melakukan pemeriksaan ke dokter mata terkait.

Apabila Anda sering mengeluhkan mata gampang kering, merah, gatal dan alami sakit kepala hingga terasa sampai leher, sebaiknya lakukan pemeriksaan ke dokter mata. Perawatan mata yang baik bisa menjadi solusi agar Anda terhindar dari risiko penyakit mata. Cari Tau bisa menjadi media informasi untuk Anda yang ingin tahu tips dan trik seputar kesehatan yang relevan dengan gaya hidup modern.

No comments.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *