3 Tips Cerdas Memberikan Susu Pertumbuhan untuk Balita

3 Tips Cerdas Memberikan Susu Pertumbuhan untuk Balita

3 Tips Cerdas Memberikan Susu Pertumbuhan untuk Balita

Tahukah Anda pada usia balita anak sedang memasuki masa keemasan dimana proses perkembangan fisik dan otak mengalami peningkatan yang signifikan? Oleh karena itu, untuk mendukung pertumbuhannya, maka Anda sebagai orang tua harus cermat dalam mengatur asupan nutrisi anak salah satunya susu formula.

Susu formula sendiri merupakan asupan nutrisi yang sangat penting pengganti ASI yang mendukung tumbuh kembang anak. Namun pemberian susu formula tidak bisa sembarangan. Anda tentu harus memperhatikan banyak hal sebelum memutuskan untuk memberikan susu formula.

Tips Memberikan Susu Pertumbuhan yang Baik bagi Anak

Susu formula sangat penting untuk balita karena dapat mendukung masa-masa pertumbuhan mereka. Ketika anak mengonsumsi susu pertumbuhan terbaik, maka pertumbuhan tulang dan gigi, daya tahan dan kecerdasan tentu bisa berjalan optimal karena adanya dukungan bahan-bahan aktif seperti kalsium dan fosfor.

Namun agar anak bisa menerima asupan nutrisi dari susu pertumbuhan, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Apa saja itu?

 

  1. Pilih Rasa Susu yang Sesuai dengan Selera Anak

Agar anak dapat rajin meminum susu, maka Anda harus mengenali rasa apa yang menjadi favoritnya. Secara umum ada tiga variasi susu formula yang tersedia di pasaran yaitu vanilla, cokelat, dan juga madu. Jika anak menyukai rasa vanilla, maka Anda bisa memilih varian vanilla. Begitu pula halnya dengan rasa yang lain.

 

  1. Sesuaikan Jenis Susu Formula dengan Usia Anak

Beberapa jenis susu pertumbuhan memiliki fungsi dan kandungan yang sedikit berbeda dan disesuaikan dengan usianya. Oleh karena itu Anda harus memilih jenis susu yang sesuai dengan usia anak. Seperti Morinaga Child Platinum yang menghadirkan beragam jenis susu formula mulai dari usia 1-3 tahun.

Dilengkapi dengan tiga fungsi penting yaitu meningkatkan kecerdasan multitalenta, daya tahan tubuh anak, serta tumbuh kembang yang optima tentu bisa menjadi pilihan yang tepat untuk membantu tumbuh kembang anak di usia balitanya.

 

  1. Lihat Kandungan Nutrisi yang Terdapat di dalam Susu

Agar pemberian susu formula memberikan dampak yang baik bagi tumbuh kembang anak, maka Anda harus jeli melihat kandungan nutrisi yang terdapat di dalam susu formula. Morinaga Chil merupakan susu pertumbuhan yang memiliki kandungan gizi yang lengkap.

Kandungan Omega 6 dan Asam Linoleat (AL) yang terdapat pada susu formula Morinaga Chil berfungsi meneruskan rangsangan syaraf sehingga daya tangkap anak menjadi lebih cepat.

Rekomendasi Susu Formula untuk Balita

Usia 1-3 tahun merupakan fase penting pertumbuhan anak. Oleh karena itu pemilihan susu formula yang tepat menjadi tolak ukur yang akan menjadi penentu tumbuh kembang anak. Pemberian nutrisi yang berkualitas tentu menjadi penentu penting awal kehidupan anak.

Morinaga Chil Platinum merupakan susu pertumbuhan yang menginovasikan berbagai macam nutrisi yang mendukung pertahan tubuh ganda, kecerdasan multitalenta, dan tumbuh kembang optimal pada anak.

Kandungan Kolin, AA, dan DHA mampu merangsang dan mempercepat daya ingat. Nukleotid mampu meningkatkan antibodi untuk melawan penyakit pada anak. Anda juga tidak perlu khawatir dengan pertumbuhan tulang dan gigi pada anak karena Morinaga Chil juga didukung dengan kalsium, vitamin, dan mineral yang akan mendukung pertumbuhan tulang.

Bagi anak yang memiliki riwayat alergi terhadap susu sapi, maka Morinaga Chil Soya yang berbahan dasar kedela bisa menjadi pilihannya. Jenis ini tentu sangat aman terutama bagi anak yang mengalami alergi terhadap protein susu sapi karena adanya kandungan whey protein yang didukung dengan berbagai nutrisi lain yang tak kalah penting. Jadi sudah siap memberikan susu pertumbuhan terbaik bagi anak?

No comments.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *