Tips Memilih Produk Shampo Rambut Rontok yang Tepat

Tips Memilih Produk Shampo Rambut Rontok yang Tepat

Tips Memilih Produk Shampo Rambut Rontok yang Tepat

Shampo rambut rontok merupakan salah satu produk yang cukup ampuh dalam membantu mengatasi rambut rontok. Kerontokan rambut sering kali dialami oleh wanita maupun pria yang akhirnya membuat rambut menjadi tipis dan mengurangi rasa percaya diri dan penampilan. Apalagi ketika rontok sudah cukup parah yang dapat mengakibatkan kebotakan.

Cara Memilih Shampo Rambut Rontok

Banyaknya shampo khusus untuk rambut rontok membuat anda tidak perlu khawatir lagi karena dapat membantu mencegah kerontokan dan bagus untuk mempercepat pertumbuhan rambut baru. Namun memilih shampo rambut rontok juga harus disesuaikan dengan beberapa hal agar tidak memperparah kondisi rambut. Berikut terdapat tips memilih shampo rambut rontok yang tepat untuk anda.

1. Ketahui jenis rambut

Setiap orang memiliki jenis rambut yang berbeda-beda sehingga suatu produk yang cocok untuk satu orang bukan berarti cocok untuk orang lain. Jenis rambut biasanya terdapat jenis rambut normal, rambut kering, sensitif ataupun rambut berminyak.

Meskipun merupakan shampo rambut rontok, cari tahu apakah shampo tersebut cocok dengan jenis rambut anda. Apabila anda memiliki jenis rambut berminyak dan malah menggunakan shampo rambut rontok yang membuat rambut lebih berminyak maka pastinya malah akan membuat rambut lebih lepek dan tidak nyaman.

2. Cari tahu penyebab kerontokan

Beberapa helai rambut yang rontok sudah umum terjadi namun bagaimana jika rambut tiba-tiba rontok dalam jumlah yang banyak. Pastilah ada hal yang menjadi penyebab kerontokan tersebut. Mungkin saja anda baru saja mengganti shampo dan tidak cocok dengan kandungan yang ada sehingga menyebabkan kerontokan.

Kerontokan juga bisa terjadi karena alat styling yang panas, paparan sinar matahari, debu dan polusi, stres, dan faktor-faktor lainnya. Cobalah untuk mencari tahu penyebabnya agar anda dapat memilih shampo rambut rontok yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan agar hasilnya lebih maksimal.

3. Pilih shampo yang menutrisi rambut

Terkadang rambut juga bisa rontok karena kekurangan nutrisi pada rambut membuatnya menjadi mudah patah dan rontok. Oleh sebab itu pilihlah shampo rambut rontok dengan kandungan yang dapat memberikan nutrisi pada setiap helai rambut untuk mempertahankan kekuatannya dan mencegah kerontokan rambut datang kembali. Rambut juga akan senantiasa lebih sehat dan berkilau jika nutrisi tercukupi baik dari luar maupun dari dalam.

4. Pilih shampo dengan ph yang tepat

Ada alasan mengapa terdapat banyak jenis sabun seperti sabun badan, sabun wajah, sabun cuci tangan, hingga shampo. Semuanya sama-sama sabun namun pastinya tidak bisa digunakan di bagian lain karena memiliki ph dan kandungan yang berbeda. Untuk kulit kepala, ph yang tepat adalah sekitar 6,5. Shampo dengan ph 6,5 akan menjaga kesehatan rambut mulai dari mencegah kerontokan, rambut kering, dan masalah lainnya.

Baca Juga : 5 Tips Merawat Kuku Agar Lebih Cantik

5. Perhatikan kandungannya

Apabila kulit kepala anda cukup sensitif, sebaiknya hindari produk shampo yang mengandung zat surfaktan petroleum karena dapat menyebabkan kulit kepala iritasi. Sebaik mungkin hindari shampo dengan kandungan bahan kimia yang berbahaya dan pilihlah shampo yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti bahan dari alaman, kandungan vitamin dan protein untuk rambut.

Beberapa kandungan bahan yang baik bagi rambut rontok yaitu rumput laut, protein kedelai, shea butter, biotin atau vitamin B5, argan oil, vitamin E, dan ginseng. Anda dapat memilih shampo rambut rontok yang sekiranya memiliki kandungan tersebut karena sangat ampuh untuk mengatasi rambut rontok, dapat menguatkan akar rambut dan membantu pertumbuhan rambut agar lebih sehat dan kuat.

Demikian lah beberapa tips yang bisa membantu mengatasi rambut rontok mu dengan produk shampo anti rontok.

No comments.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *