Tips Mengatasi Rambut Kering dan Mengembang

Tips Mengatasi Rambut Kering dan Mengembang

Tips Mengatasi Rambut Kering dan Mengembang

Memiliki rambut kering dan mengembang memang bisa membuat kita kurang percaya diri sehingga penting bagi kita untuk mengetahui beberapa macam cara untuk mengatasinya. Pada dasarnya, masalah ini bisa terselesaikan jika bisa menerapkan perawatan yang tepat sehingga rambut bisa lebih mudah diatur dan terlihat lebih sehat. Dengan kata lain, kita harus menggunakan sampo dan kondisioner yang tepat dan juga perlu menggunakan bahan-bahan perawatan rambut alami seperti minyak kelapa dan minyak zaitun sehingga rambut bisa menjadi lebih lembab dan mudah diatur.

Penyebab rambut kering dan mengembang

Sebelum kita mengatasi masalah rambut ini maka penting bagi kita untuk mengetahui penyebab mengapa rambut bisa kering dan juga mengembang. Pada dasarnya, rambut kering terjadi ketika kulit kepala tidak bisa memproduksi minyak yang cukup untuk melembabkan rambut atau rambut kehilangan kelembabannya akibat kerusakan kutikula. Selain itu, beberapa hal juga bisa menyebabkan masalah rambut ini yaitu seperti terlalu sering mencuci rambut atau menggunakan shampo berbahan kimia dan kebiasaan mengeringkan rambut dengan blow. Anda yang sering melakukan styling rambut juga bisa membuat rambut kering.

Tips mudah mengatasi rambut kering dan mengembang

Bagi anda yang ingin mengatasi masalah Rambut Kering dan mengembang, berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan sehingga rambut anda bisa lebih sehat. Beberapa cara tersebut diantaranya adalah menghindari untuk mencuci rambut terlalu sering. Memang mencuci rambut penting untuk menjaga kebersihan rambut namun jika anda memiliki rambut kering dan juga mengembang maka berhentilah untuk melakukan kebiasaan ini. Mencuci rambut terlalu sering bisa membuat rambut bertambah kering dan juga rusak sehingga ada baiknya jika anda mencuci rambut 1 – 2 kali dalam seminggu atau mencucinya ketika rambut sudah terasa kotor.

Selain itu, penting juga bagi anda agar menggunakan shampo yang tepat untuk rambut anda. Shampo yang tepat berarti sampo yang sesuai dengan jenis rambut dan dalam hal ini adalah shampo yang dibuat khusus untuk mengatasi rambut kering dan juga mengembang. Agar bisa mempertahankan kelembaban dan kadar air kulit kepala anda maka anda bisa memilih shampo yang didalamnya mengandung dimethicone. Selain itu, anda juga perlu memilih produk sampo yang mengandung zinc pyrithione dan mentol. Selain bisa bisa mencegah dan mengatasi ketombe kedua kandungan ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengurangi rasa gatal.
Jangan lupa pakai kondisioner dan oleskan minyak alami

Hal penting untuk mengatasi masalah rambut ini adalah dengan menggunakan kondisioner setelah keramas karena mampu melembabkan rambut. Selain itu, kondisioner juga bisa membuat kutikula rambut akan tetap sehat dan menjaga kadar minyak alami di rambut anda. Adapun pengolesan minyak alami, seperti minyak zaitun bisa mempertahankan kelembaban rambut dengan baik karena bisa melembutkan dan memperkuat rambut hingga ke akarnya. Selain minyak zaitun, anda juga bisa menggunakan minyak kelapa untuk mengatasi masalah rambut satu ini karena minyak kelapa juga diyakini mampu melembabkan rambut sekaligus melindungi rambut dari kerusakan.

Adapun tips terakhir untuk mengatasi Rambut Kering dan mengembang adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat. Perawatan dari luar tidak cukup sehingga merawat dari dalam yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang sehat seperti ikan salmon bisa membantu rambut lebih sehat dan berkilau. Selain itu, anda juga bisa mengkonsumsi sayur bayam untuk mengatasi rambut yang kusut serta jambu biji untuk mencegah kerusakan rambut.

No comments.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.