Berikut ini 5 Tips Merawat Kuku Agar Lebih Cantik

Berikut ini 5 Tips Merawat Kuku Agar Lebih Cantik

Kuku merupakan bagian tubuh yang sering menjadi perhatian karena mencerminkan kepribadian seseorang, maka  dari itu kita harus selalu menjaga ,merawat, dan membersihkan kuku agar selalu tampak bersih, cantik dan berkilau.

Bagi kaum wanita memiliki kuku panjang yang bersih dan sehat merupakan suatu kesenangan tersendiri karena mudah diwarnai. Namun kuku yang panjang harus selalu dirawat agar tak mudah patah atau menjadi sarang kotoran.

5 Tips Cara Merawat Kuku yang Baik

 

Cara Merawat Kuku Cantik

  1. Potong kuku yang sudah mulai panjang

Sejak dari kecil kita sudah diajarkan bagaimana cara merawat kuku dengan memotong kuku yang panjang, karena kuku yang panjang bisa membuat kuman serta bibit penyakit mudah masuk dan bersarang di celah kuku.

  1. Hindari kebiasaan menggigit kuku

Kebiasaan menggigit kuku juga  dapat menimbulkan beberapa  bakteri atau jamur masuk dan bisa menyebabkan infeksi dan gatal gatal disekitar area kuku.  Jika Anda Terlalu sering menggigit kuku atau menggigit kulit kuku, cobalah untuk menghentikan kebiasaan buruk tersebut, agar kuku tampak lebih bersih, cantik dan lebih sehat.

  1. Menggosok kuku dengan belimbing

Apabila kuku sudah mulai agak rusak dan terasa kering,  coba Anda Gunakan belimbing tunjuk dengan cara menggosok kan potongan buah yang memiliki rasa asam yang tinggi pada kuku yang Akan dibersihkan.

  1. Menggunakan Pelembab

Penggunaan pelembab di sini bukan pelembab khusus kuku melainkan pelembab untuk melembutkan kutikula dan kulit di sekitar kuku. Merawat kulit di sekitar kuku termasuk dalam cara merawat kuku panjang.

Apabila kulit disekitar kuku mengelupas atau kering, maka dapat memicu kerusakan kuku. Karenanya berikan pelembab ke permukaan kulit dan kutikula secara rutin.

Bila perlu berikan minyak atau cream khusus untuk kutikula demi menjaga kebersihan dan kesehatan kutikula kuku Anda.

  1. Melakukan Perawatan Dari Dalam

Cara merawat kuku panjang bukan hanya dari luar, tapi juga dari dalam. Anda perlu memperhatikan asupan makanan dan minuman karena kesehatan kuku juga tergantung pada pola makan Anda.

Anda dapat melakukan berbagai tips diatas secara rutin agar mendapatkan hasil yang memuaskan. Merawat kuku sebenarnya tidak terlalu sulit, karena merawat kuku dapat dilakukan di rumah dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan.

No comments.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *