Tips Pola Makan Sehat untuk Pekerja

Tips Pola Makan Sehat untuk Pekerja

Tips Pola Makan Sehat untuk Pekerja

Pekerjaan kerap membuat kamu abai terhadap makanan yang dikonsumsi. Padahal nutrisi tubuh harus dipenuhi dengan baik agar aktivitas bisa dijalankan dengan optimal. Sekalipun kamu sibuk bekerja kondisi kesehatan tetap terjaga. Berikut tips pola makan sehat untuk pekerja.

Jangan Lupa Sarapan

Sarapan adalah waktu yang penting untuk bisa mendapatkan energi agar bisa beraktivitas. Konsumsi sarapan yang sehat akan mencegah dari risiko penyakit seperti diabetes. Makanan karbohidrat kompleks yang bisa dijadikan pilihan untuk sarapan seperti sereal atau oatmeal.

Makanan tinggi serat yaitu buah-buahan dan gandum. Kamu bisa memilih sarapan apapun yang diinginkan selama porsinya masih terjaga tidak berlebihan. Segelas susu pun dapat menjadi pilihan sarapan yang baik setidaknya perut tidak kosong di pagi hari.

Camilan Sehat

Jika kamu tipikal yang suka ngemil, pilihlah camilan sehat untuk dimakan di sela-sela kesibukan. Pilihan camilannya bisa buah-buahan atau kacang-kacangan. Camilan ini bisa sekaligus membantu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh secara optimal. Camilan sehat yang dibawa dari rumah akan mencegah kamu untuk membeli camilan dengan kadar garam dan gula yang tinggi.

Hindari Makanan Siap Saji

Sesibuk apapun aktivitas hindarilah mengonsumsi makanan siap saji. Konsumsilah makanan dengan nutrisi tinggi jangan membiasakan diri makan-makanan kemasan karena akan berisiko sekali bagi kesehatan. Di mana makanan siap saji ini banyak mengandung penyedap, pengawet, atau pewarna. Cegah mengonsumsi makanan siap saji dengan membawa bekal dari rumah.

Makan Buah dan Sayur

Pola makan yang sehat dengan mengonsumsi buah dan sayur. Buah dengan serat yang tinggi bagus untuk kesehatan yaitu pisang, apel, jeruk, dan pepaya. Sayuran juga penting dikonsumsi setiap harinya yang umum dikonsumsi yaitu bayam, brokoli, atau kangkung. Cuci bersih buah sebelum dimakan sedangkan sayuran sebaiknya dimasak hingga matang tetapi jangan terlalu lama.

Tips pola makan sehat untuk pekerja bisa kamu terapkan secara bersamaan. Tidak perlu membeli bahan makanan yang mahal yang penting diolah dengan benar. Selain itu jangan lupa minum air sesuai kebutuhan jangan sampai mengalami dehidrasi. Tidak hanya itu, kamu juga perlu istirahat yang cukup agar metabolisme tubuh juga bisa bekerja dengan baik.

No comments.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *