Yummy App, Inspirasi Menu Masakan Sehari-Hari Agar Tidak Bosan

Yummy App, Inspirasi Menu Masakan Sehari-Hari Agar Tidak Bosan

Yummy App, Inspirasi Menu Masakan Sehari-Hari Agar Tidak Bosan

Kegalauan ibu rumah tangga itu simpel, yaitu bingung mau masak apa. Masak yang itu-itu saja, keluarga pasti bosan. Mau coba menu baru dari aplikasi kuliner, belum tentu orang rumah suka. Ujung-ujungnya, makanan tidak habis dan terbuang sia-sia. Kalau begini, saya bisa overthinking seharian.

Biasanya, saya menyiasati kondisi tersebut dengan membuat list menu makanan selama seminggu. Untuk membuat list tersebut, saya mencari referensi dari berbagai sumber, mulai dari media sosial, aplikasi review makanan, tanya teman, sampai tanya ke anak dan suami. Hasilnya, menu makanan selama seminggu bisa tersusun dan memenuhi ekspektasi seluruh anggota keluarga.

Inspirasi Menu Makanan Seminggu

Untuk para ibu yang sedang mencari ide mau masak apa hari ini, berikut ini saya bagikan salah satu list menu masakan mingguan saya. Mungkin ada yang tertarik untuk mencobanya atau mendapat inspirasi untuk masak menu yang sama.

1. Sup ayam

Menu masakan ini sangat mudah dibuat. Saya suka menambahkan bahan-bahan lainnya, seperti sosis, bakso, kacang polong, sampai bihun. Sajikan dengan sepiring nasi hangat, kerupuk, dan perkedel kentang.

Kalau sedang tidak ingin ribet, saya biasanya masak ini. Menu sup ayam juga menjadi andalan saya ketika masuk musim penghujan karena ampuh menghangatkan badan.

2. Ayam kecap

Masih dari varian ayam, menu ayam kecap juga menjadi salah satu andalan saya. Cara membuatnya juga sangat mudah. Begitu juga dengan bahan-bahan yang dibutuhkan. Jika ingin ayam kecap yang tidak biasa, saya biasa mencari resepnya di aplikasi kuliner.

3. Sayur lodeh

Kalau yang ini menu favorit saya. Sayur lodeh dengan nangka muda dan tambahan sayuran lainnya. Terkadang saya juga suka menambahkan tempe atau tahu ke dalam sayur dengan kuah santan ini. Agar semakin sedap, saya memakannya bersama nasi hangat, ikan asin, kering tempe, dan tentu saja sambal.

4. Cap cay

Cap cay menjadi salah satu menu sehat pilihan keluarga saya. Semua anggota keluarga suka. Cara membuatnya pun mudah dan praktis dengan bahan-bahan yang sangat mudah didapat. Saya suka menambahkan seafood, bakso, dan sosis sebagai campuran.

5. Sambal goreng kentang dan ati

Meskipun memasaknya cukup ribet, suami saya sangat suka menu sambal goreng kentang dan ati ini. Apalagi jika ditambahkan pete, rasanya suami saya tidak mau berhenti makan kalau belum kenyang.

6. Penyetan

Menu ini dipilih kalau sedang malas masak karena hanya perlu cabai, lalapan, dan lauk pilihan. Kadang, saya makan sambal penyetan dengan ayam, kadang juga tempe dan tahu, tidak jarang pula dengan ikan lele.

7. Udang asam manis

Jika bosan dengan ayam-ayaman, saya lebih suka mengolah seafood. Udang asam manis menjadi menu andalan lainnya. Bahannya mudah didapat dan cara membuatnya pun sangat praktis. Tidak perlu aplikasi kuliner untuk bisa membuatnya.

Itulah salah satu daftar menu mingguan yang saya buat. Untuk resep lengkapnya, bisa dilihat di aplikasi memasak favorit saya, yaitu Yummy App.

Yummy App Solusi Masak Di Rumah

Yummy App merupakan aplikasi yang berisi resep-resep masakan dari IDN Media. Berbagai kategori makanan tersedia di aplikasi ini, mulai dari makanan pembuka, makanan utama, makanan penutup, minuman hits kekinian, hingga kue dan camilan sehat. Hanya dengan satu aplikasi, kita bisa mencari banyak resep masakan.

Kenapa aplikasi ini menjadi aplikasi favorit saya karena aplikasi kuliner ini menawarkan berbagai kemudahan untuk penggunanya, seperti :

1. Kemudahan mencari resep

Yummy App memiliki fitur pencarian. Tidak sekedar fitur pencarian biasa, kita bisa mencari resep berdasarkan bahan masakan yang kita miliki.

2. Kemudahan melihat proses memasak

Selain berisi tulisan resep masakan, aplikasi ini juga menyediakan video tutorial memasak.

3. Kemudahan menentukan budget

Yang paling saya suka adalah kita bisa mencari resep masakan berdasarkan budget yang kita miliki. Jadi, pengeluaran harian masih bisa dikontrol.

Itulah berbagai kemudahan yang ditawarkan Yummy App. Selain ketiga kemudahan tersebut, aplikasi review makanan dari IDN Media ini juga dilengkapi fitur event dan promo. Salah satu event terdekat yang sedang saya tunggu adalah event Indonesia Memasak by Yummy.

Event Indonesia Memasak dari Yummy App by IDN Media

Event Indonesia Memasak menjadi signature event perdana dari Yummy. Event yang mulai pada tanggal 1 Desember dan berakhir pada 31 Desember 2020 ini akan diselenggarakan secara online. Jadi, saya hanya perlu sedia kuota internet yang banyak untuk bisa mengikuti seluruh rangkaian acara.

Ada banyak rangkaian acara yang menarik. Beberapa acara yang ingin saya ikuti yaitu :

  1. Online cooking class dengan tema Indonesian Street Food, Sambal Nusantara, dan Minuman Tradisional Indonesia.
  2. Talk show tentang bisnis kuliner secara online
  3. Workshop tentang Food Styling Photography

Menarik sekali, kan? Dengan satu aplikasi kuliner, saya tidak hanya mendapatkan resep masakan untuk menu sehari-hari, namun juga kesempatan belajar tentang dunia masak dan dunia makanan. Jadi, ada yang tertarik ikut event Indonesia Memasak by Yummy ini sama saya?

No comments.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *